Rosiade FC Diresmikan Erick Thohir, Targetkan Juara Liga 3

LAUNCHING— Ketum PSSI, Erick Thohir meresmikan peluncuran klub sepakbola Rosiade FC yang siap untuk bermain di kompetisi Liga 3, Rabu (6/3) di pelataran parkir tribun barat Stadion Haji Agus Salim Padang.

PADANG, METRO–Ketua Umum (Ketum) Per­satuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir me­resmikan peluncuran klub se­pakbola Rosiade FC yang siap untuk bermain di kompetisi Liga 3. Erick juga meresmikan Rosiade Football Academy.

Peresmian itu dihadiri langsung Erick Thohir de­ngan didampingi Owner Rosiade FC, H Andre Ro­siade, Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Padang, Mas­tilizal Aye, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Da­erah (Forkopimda), pemain Semen Padang FC serta pecinta sepakbola.

Peluncuran Rosiade FC dilakukan di pelataran par­kir tribun barat Stadion Haji Agus Salim Padang, Su­matera Barat (Sumbar), Rabu (6/3/2024) sore. “Sela­mat untuk Pak Andre Ro­siade atas lahirnya Rosiade FC untuk berlaga di Liga 3 sebagai, tentunya pem­a­sok pemain bagi Semen Padang FC nantinya,” ka­tanya.

Keberadaan Rosiade FC, kata Erick Thohir sa­ngat penting untuk pem­bibitan dan jadi sarana bagi pemain muda untuk bermain dan berkembang. “Apalagi rencana tahun ini juga ada PON, utamanya pemain pasti mencari klub dan pemain muda ini perlu ada penampung,” kata pria yang juga menjabat se­bagai Menteri BUMN ter­sebut.

Erick Thohir menga­takan, tidak mungkin mem­bangun sebuah klub de­ngan hanya berfokus ke­pada pemain senior sema­ta. Namun menurutnya, klub sepakbola juga harus memikirkan nasib pemain muda atau junior.

“Tadi pak Andre Rosia­de juga menyatakan bah­wa Rosiade FC dimulai dari U-5, jadi ini grassroot yang sangat kuat. Saya ber­terima kasih kepada Pak Andre Rosiade,” katanya.

Pria asal Lampung itu berharap banyak tokoh-tokoh di daerah juga bisa membangun sepakbola Indonesia secara menyelu­ruh. “Karena tidak bisa hanya (mengandalkan) pe­merintah pusat, daerah ataupun PSSI, Askot, As­prov,” katanya.

Menurutnya, jika ba­nyak individu seperti Andre Rosiade dan mencintai se­pakbola, maka percepatan untuk membangun sepak­bola Indonesia dapat sege­ra direalisasikan. “Yah ini menjadi bagian juga men­dorong sepakbola merata di seluruh provinsi Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Owner Rosiade FC dan Rosiade Football Club H Andre Ro­siade mengatakan, klub yang ia dirikan memiliki visi dan misi jangka panjang untuk membangun sepak­bola Indonesia. “Kami ingin menjadi juara Liga 3 untuk selanjutnya promosi ke Liga 2,” katanya.

Selain itu, Anggota DPR RI asal Sumbar itu juga mengatakan bahwa Ro­siade FC bukan menjadi momok atau ancaman bagi Semen Padang FC di masa depan. “Rosiade FC ini adalah Semen Padang FC, jadi bukan kompetitor, me­lainkan adalah saudara dari saudara tuanya, Semen Padang FC, bukan lawan,” imbuhnya. (r)

Exit mobile version