Andre Rosiade: Insya Allah Presiden Prabowo Dilantik 20 Oktober 2024

PADANG, METRO–Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto insya Allah akan dilantik men­jadi Presiden Republik Indonesia pada 20 Oktober 2024. Apa­lagi dipastikan tidak akan ada putaran kedua karena pa­sa­ngan Prabowo-Gibran sudah unggul hampir 60 persen da­lam real count Komisi Pe­­milihan Umum (KPU).

“Alhamdulillah, hasil real count sangat identik dengan quick count dan kami rasa sampai 100 persen atau jadwal penetapan KPU nanti tidak akan berubah. Insya Allah pak Prabowo akan menjadi Pre­siden RI ke-8. Melanjutkan program dari Presiden ke-7 pak Jokowi yang telah menjabat dari 2014 sampai 2024,” kata Anggota DPR RI asal Sumbar yang kembali terpilih pada Pemilu 2024 ini, Minggu (3/3).

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu mengatakan, ber­dasarkan Peraturan Komisi Pe­milihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Ta­hun 2024, pengucapan sum­pah/janji presiden dan wakil presiden dilaksanakan pada Minggu, 20 Oktober 2024. Hal itu juga sejalan dengan berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi dan Wapres Ma’ruf Amien.

“Jadi, sekarang kita semua harus menjaga kea­manan, ketertiban dan semuanya. Agar suksesi ke­pemimpinan ini berjalan baik. Agar peogram-program yang menjadi andalan Prabowo-Gibran bisa segera dilancarkan. Karena sudah banyak yang tidak sabar, baik yang mendukung 02 atau tidak,” kata Anggota Komisi VI DPR RI ini.

Andre sangat yakin, paslon yang akan ditetapkan KPU tak akan berbeda dengan yang telah disampaikan salam quick count dan real count KPU. “Kami juga melihat bagaiamana kemenangan mutlak pa­sangan Prabowo-Gibran atas dua paslon lainnya. Apalagi banyak pengamat yang menyebut, dengab selisihi yang sangar jauh ini, juga akan berat untuk dibawa ke Makhamah Konstitusi (MK),” kata Andre Rosiade.

Sementara saat acara Silaturahmi Kebangsaan Bersama Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Sabtu, (2/3), Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TKN Prabowo-Gibran yang juga Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) mendoakan capres Prabowo Subianto agar dilantik sebagai presiden ke-8 di bulan Oktober 2024 dengan lancar.

“Insya Allah yang dilantik bulan Oktober nanti a­dalah Presiden Republik Indonesia ke-8, Bapak Jenderal TNI (Purn.) Prabowo Subianto yang nanti akan menjalankan tugas sebaik-baiknya bersama Wakil Presiden Mas Gibran Rakabuming Raka,” kata Kho­fifah.

Sementara Capres yang juga Menhan Prabowo Subianto dalam pida­tonya menyampaikan ucapan terima kasih atas perjuangan keras para relawan, para tokoh, kiai, dan semua unsur yang memenangkan dirinya. “Saya ingin menyampaikan terima kasih saya yang sebesar-besarnya kepada ibu-ibu muslimat; bapak-bapak ulama; atas kehormatan dan perjuangan keras yang diberikan kepada saya untuk menuju RI 1,” ujar Prabowo. (*)

Exit mobile version