Wako Lepas Pawai Ta’aruf Hizbul Wathan Muhammadiyah Sumbar

PAWAI TA’ARUF— Wali Kota Padang Hendri Septa melepas Pawai Ta’aruf Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Muhammadiyah Sumatera Barat dari kediaman resmi Wali Kota Padang, Jumat (1/3).

A. YANI, METRO —Wali Kota Padang Hen­dri Septa melepas Pawai Ta’aruf Kwartir Wilayah Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (HW) Muham­ma­diyah Sumatera Barat dari kedia­man resmi Wali Kota Padang, Jumat (1/3). Pawai Taaruf Gerakan Kepan­duan Hizbul Wathan (HW) ini digelar dalam rangka memeriahkan M­u­sya­wa­rah Wilayah (Muswil) ke-3.

Sebelum melepas rom­bongan pawai, Hendri Sep­ta sebagai anggota kehor­ma­tan Gerakan Kepan­duan HW, menyampaikan se­moga gelaran pawai ini dapat menjadi sarana sila­turrahmi bagi sesama ang­gota.

“Harapan kita dengan pa­wai dan Muswil ini, men­jadi sarana efektif dalam upaya pembentukan mental dan karakter generasi muda yang bertaqwa ke­pada Allah SWT,” ujarnya.

Hizbul Wathan merupakan gerakan kepanduan di lingkup organisasi Muhammadiyah. Pawai Taaruf kali ini mengambil rute dari Rumah Dinas Wali kota Padang menuju Masjid Raya Sumbar, dan nantinya dilanjutkan dengan Kemah besar HW se-Sumatera Barat di halaman Kampus Universitas Muhammadiyah Sumbar.

Muswil kali ini mengusung tema “Dari Hizbul Wathan Untuk Muhammadiyah Sumatera Barat yang Berkemajuan”.

Ketua Pelaksana Kemah Besar HW Sumatera Barat A Masbiran mengatakan perkemahan akan dilaksanakan selama empat hari. “Peserta pawai seluruh anggota Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan dari seluruh daerah di Sum­bar. Harapan kita me­lalui pawai ini kita dapat menumbuhkan rasa perjuangan, terus bersinergi dan bersilaturrahmi dalam keadaan apapun,” tuturnya. (brm)

Exit mobile version