Pemko bakal Perbaiki Fasilitas Kolam Renang Teratai

KUNJUNGI TERATAI— Wakil Wali Kota Padang Ekos Albar, didampingi Kadispora, Afriadi mengunjungi Kolam Renang Teratai, Selasa (20/2).

GOR, METRO–Dinas Pemuda dan Olah­raga (Dispora) Kota Pa­dang bakal me­ning­kat­kan fasilitas Kolam Re­nang Teratai yang berada di Kompleks GOR Haji Agus Salim.

Hal ini disampaikan Wa­kil Wali Kota Padang Ekos Albar sewaktu me­ngun­jungi Kolam Renang Teratai, Selasa (20/2) untuk melihat kondisi kolam re­nang bersama Kadispora, Afriadi.

“Minat renang warga Kota Padang ini tinggi, ka­rena itu kita siapkan pe­ren­canaan untuk peningkatan fa­silitas kolam renang te­ra­tai ini. Antara lain pembuatan kanopi, serta rehab ruang bilas indoor dan outdoor. Pembiayaan­nya kita upayakan semini­mal mungkin dari APBD,” se­but Ekos.

Ekos Albar berharap, dengan adanya pening­katan fasilitas ini minat masyarakat untuk datang menggunakan kolam re­nang ini semakin mening­kat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) ikut naik.

“Bayangkan saja Dis­pora ini salah satu OPD yang capaian PAD tahun lalu melebihi target. Dari target Rp850 juta, mereka bisa meraih Rp 962 juta. Kalau disupport dengan pe­ningkatan fasilitas bu­kan ndak mungkin kolam re­nang Teratai ini meng­ha­silkan 2 miliar rupiah per ta­hun beberapa waktu men­da­tang,” beber Ekos.

Ka­dispora Kota Padang Afriadi, menjelaskan bah­wa tahun ini mendapatkan target PAD Rp1 miliar rupiah. Dan ia optimis target tersebut bisa dipenuhi.

“Tahun ini kita tar­get­kan PAD sebesar 1 miliar. Dengan adanya rehabili­tasi Kolam Renang Teratai target ini dapat tercapai, bahkan kalau bisa me­lebihi,” pungkasnya. (brm)

Exit mobile version