Meningkat dari Pemilu 2019, Wako Apresiasi Partisipasi Masyarakat Pada Pemilu 2024

INSPEKTUR UPACARA— Wako Hendri Septa menjadi Inspektur Upacara bulanan Pemko Padang, di Galanggang Balai Kota Padang, Senin (19/2).

AIE PACAH, METRO–Partisipasi masyarakat dalam Pemilihan Umum tahun 2024 yang dihelat 14 Februari lalu, mengalami peningkatan seiring jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang juga meningkat dengan angka 666 ribu pemilih pada tahun ini, berbanding 583 ribu pemilih pada Pemilu 2019 lalu.

Hal ini disampaikan Walikota Padang, Hendri Septa dalam ama­nat­nya saat upacara bulanan di lingkungan Pemerintah Kota Pa­dang, pada Senin (19/2) di Galanggang Balai Kota Padang. Hendri Septa me­nuturkan angka ini mening­kat dari Pemilu 2019 sebe­lum­nya dengan jumlah 559 ri­bu pemilih.

“Terima kasih kami ucap­­kan kepada segenap ASN Pemko Padang, atas semua usaha kita mensosialisasikan Pemilu 2024. Walaupun secara persentase kita sebenarnya me­nurun, karena peningkatan jumlah DPT yang cukup signifikan. Semoga pada pesta demokrasi berikutnya partisipasi masyarakat bi­sa lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri Sep­ta menyampaikan bahwa di awal tahun 2024, Pemko Padang telah me­raih prestasi sebagai kota terbaik se-Indonesia da­lam realisasi DAK Pengawasan Obat dan Makanan dari BPOM. Ini tidak terlepas dari peran kader kesehatan di kecamatan dan kelurahan serta Dinas Ke­sehatan Kota Padang.

Terakhir, Hendri Septa mengingatkan kepada ma­syarakat agar tetap waspada dengan berbagai ancaman bencana. Sebab, saat ini Kota Padang mulai memasuki musim pancaroba dengan kondisi cuaca yang berubah-rubah.

“Kita mengingatkan kem­­­bali, Kota Padang ini berpotensi terjadi banyak bencana. Banjir, longsor, dan kebakaran. Akhir-akhir ini bahkan terjadi banyak bencana kebakaran. Dari awal tahun saja sudah terjadi 14 kasus kebakaran,” tuturnya.

Dia meminta kepada seluruh ASN Pemko Pa­dang agar pro aktif menyampaikan pesan kewaspadaan terhadap bencana kepada masyarakat di ling­kungan tempat tinggal ma­sing-masing.

Upacara bulanan ini ikut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, seluruh pim­pinan OPD dan ASN Pe­merintah Kota Padang. (brm)

Exit mobile version