Tim ERT Semen Padang Ikuti Ajang Sumatera Fire And Rescue Challenge

PENYERAHAN BENDERA PATAKA— Dirut PT Semen Padang, Indrieffouny Indra menyerahkan Bendera Pataka kepada ERT untuk mengikuti ajang SFRC yang akan berlangsung di Tanjung Enim, Sumatera Selatan pada 19-22 Februari 2024.

PADANG, METRO–PT Semen Padang melepas Emer­gengy Responce Team (ERT) untuk mengikuti ajang Sumatera Fire And Rescue Challenge (SFRC) yang akan berlangsung di Tanjung Enim, Su­ma­tera Selatan pada 19-22 Februari 2024.

Ditandai dengan penyerahan ben­dera Pataka, pelepasan itu dilakukan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Semen Padang, Indrieffouny Indra di sela-sela penutupan Bulan K3 Nasional PT Semen Padang yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) PT Semen Padang.

Turut hadir pada acara tersebut, Direktur Keuangan & Umum PT Semen Padang, Direktur Operasi PT Semen Padang, Pri Gustari Akbar, dan sejumlah staf pimpinan di lingkungan PT Semen Padang.

Dirut PT Semen Pa­dang, Indrieffouny Indra mengatakan, ajang SFRC ini merupakan kegiatan perlombaan berbagi ilmu untuk meningkatkan ke­mam­puan bersama, khu­susnya dalam hal penye­la­matan (rescue).

“Ini kegiatan perlom­baan pertama untuk skala Sumatera. Sebelumnya, Semen Pa­dang juga pernah mengi­rim tim untuk mengi­kuti skala nasional di Ba­nyu­­wangi, dan pada saat itu kita mendapat juara hara­pan I. Mudah-mu­da­han pada ajang SFRC ini ki­ta bisa mendapatkan yang terbaik,” katanya.

Ajang SFRC ini, lan­jutnya, merupakan bentuk partisipasi PT Semen Pa­dang. “Namun yang lebih penting lagi, bagaimana berbagai pelatihan dan persiapan yang dikuti tim ERT, bisa diaplikasikan pa­da aktivitas sehari-hari di lingkungan atau unit kerja,” ujarnya.

Sementra itu, Kepala Unit Perencanaan & Pe­nga­wasan Tambang Ilham Akbar pada acara pele­pasan ERT itu menam­bah­kan,  tim yang dibe­rang­kat­kan ke Muara Enim ini telah melakukan persiapan de­ngan menggelar latihan ru­tin dan meningkatkan ke­tangkasan sejak tiga bulan lalu.

“Kita berangkatkan se­ba­nyak 14 orang, tetapi yang akan bertanding itu hanya 8 orang, jadi 6 orang si­­sanya sebagai ca­da­ngan,­” ungkap Ilham yng ju­ga merupakan Ketua Bu­la­n Kesehatan dan Ke­se­lamatan Kerja (K3) Na­sio­nal PT Semen Padang. (ren/rel)

Exit mobile version