Konser Indonesia Maju Membeludak, “Padang Panjang All in Prabowo-Gibran, yang Lain Sorry ye”

PENONTON MEMBELUDAK— Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar H Andre Rosiade, menghadiri Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran di Kota Padang Panjang, Sumbar, Sabtu (27/1) malam.

PADANG PANJANG, METRO–Konser Indonesia Maju Prabowo-Gibran di Kota Pa­dang Panjang, Sumbar, Sabtu (27/1) malam dihadiri penon­ton yang membeludak. Kota ke­cil itu seperti tak kuasa menahan sekitar 10 ribuan orang yang ingin menghadiri acara yang merupakan ben­tuk dukungan kepada pa­sa­ngan calon Presiden dan wa­kil Presiden nomor urut 2 itu.

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Sumbar H Andre Rosiade mengaku takjub dengan ramainya warga Padang Panjang yang me­ma­dati lokasi acara konser. “Meski tak hadir langsung, tapi kami melihat warga begitu antusias men­da­tangi. Mungkin karena loka­si­nya di pasar, agak terba­tas yang bisa masuk. Al­ham­dulillah sukses,” ka­ta Ketua DPD Gerindra Sum­bar itu.

Konser ini juga dihadiri calon Anggota DPR RI Da­pil Sumbar I  Suir Syam, Ke­tua DPC Gerindra Padang Pan­jang Yulius Kaisar dan Ketua DPC Gerindra Kota Bukit­ting­gi Erman Safar. Para pe­­ngu­rus DPC Ge­rin­dra Ko­ta Padang Panjang dan para Caleg DPRD Sum­bar Da­pil VI dan DPRD Padang Pan­­jang juga turut me­me­riah­­kan.

Grup musik jebolan In­donesia’s Gots Talent 2023 Darak Badarak tampil me­mukau penonton konser. Juga ada Dj Minang Tiktok yang begitu mewarnai ke­gia­tan yang dibarengi tu­run­nya hujan. Tapi, para pe­nontong tetap setia men­­dengar­kan orasi politik dari sejumlah tokoh di­selingi oleh hiburan dari artis lokal lainnya.

Caleg DPR RI incumbent Suir Syam yang juga Wali Kota Padang Panjang dua periode memberikan apresiasi kepada warga yang begitu antusias hadir pada acara konser 02 ini. Dia berharap, dukungan ini tetap bertahan sampai Pemilu 14 Februari 2024. Suir Syam begitu dikenal dan sangat mengenal war­ga Padang Panjang.

“Alhamdulillah, terima kasih atas partisipasi se­mua­nya dalam acara ini. Acara untuk kita semua, konser dan pesta rakyat. Yang juga melibatkan se­kitar 100 UMKM dari Pa­dang Panjang. Insya Allah, Prabowo-Gibran menang satu putaran,” kata Ang­gota Komisi IX DPR RI ini.

Erman Safar yang turut berorasi memukau pe­ngun­jung, karena me­mang dikenal sangat dekat de­ngan kaum milenial dan Gen Z. Erman menyebut, konser di Padang Panjang sedikit berbeda dengan acara sebelum-sebelum­nya yang digelar di lokasi yang luas. Di Padang Pan­jang, memang susah men­cari lokasi besar dan akhir­nya mengisi lo­kasi parkir Pasar Padang Panjang.

“Kami sadari, tempat atau lokasi ini sangat sem­pit untuk pendukung pak Prabowo dan mas Gibran. Massa 02 ‘meledak’ dan sampai tumpah ke luar. Masyarakat yang menik­mati sangat ramai, jauh dari ekspektasi panitia. Pasar ini tak cukup, sam­pai-sampai ada yang meli­hat dari gedung-gedung pasar, sayap-sayap pasar dan dari kejauhan,” kata Wali Kota Bukittinggi ini.

Erman memper­kira­kan, sekitar 10 ribuan orang me­madati lokasi. Mereka juga akan membuat sekitar 100 UMKM untung besar malam itu. Artinya, konser ini mam­pu menggerakkan roda eko­nomi warga Pa­dang Pan­jang. “Walaupun situasi hu­jan, pendukung Prabowo tetap bertahan,” kata Erman Safar.

Erman juga menyebut, ada yang mengatakan ti­dak ada pendukung Pra­bowo-Gibran di Padang Pan­jang, dan itu ter­ban­tah­kan. Seka­rang, 10 ribuan orang ber­teriak menang­kan Prabowo-Gi­bran. “Ka­ta orang orang di Padang Panjang tak ada yang du­kung Prabowo, ma­na sua­ranya?” katanya di­sam­but seluruh peserta kon­ser dengan mengang­kat dua jari.

“Padang Panjang all in Pra­bowo-Gibran. Yang lain, sor­ry ye,” kata Erman me­lan­­jutkan dengan ber­nya­nyi la­gu ‘Indonesia Pusaka’ ber­­sa­ma. Suasana begitu pe­cah dan meriah, namun te­tap ter­tib sampai acara selesai. (*)

Exit mobile version