Warga Kelurahan Pisang Antusias Ikuti Padang Bagoro, Rumput dan Sampah Sepanjang Jalan Utama Dibersihkan

FOTO BERSAMA— Lurah Pisang, Deswarman, Ketua Pemuda Pisang Syamsul Rizal saat istirahat di depan SDN 04 Pisang bersama tokoh masyarakat, usai pelaksanaan ‘Padang Bagoro’, di sepanjang jalan utama Pisang, Minggu (28/1) pagi.

PISANG, METRO–Ratusan warga Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh antusias mengikuti ‘Padang Bergoro’, Minggu (28/1) pagi. Goro dipimpin langsung Lurah Pisang, Des­war­man, Ketua Pemuda Kelurahan Pisang, Syamsul Rizal. Sepanjang 2 km jalan utama Pisang yang penuh dengan rumput pada sisi kiri dan kanan termasuk dua SDN 04 dan SDN 12 menjadi target.

Selain warga juga terlibat RW 01/I Indra Karma, Ketua RW 03/RT 02 Suhatril, Babinkamtibmas Polsek Pauh, Aiptu Defrial, Babin­sa Pauh Serma Il Supardi serta tokoh masyarakat Em Labi, Eve Melina.

“Alhamdulillah, warga Kelurahan Pisang ter­ma­suk perangkat kelurahan begitu antusias mendu­kung dengan penuh program Pemko Padang, yakni Padang Bergoro itu. Kami atas nama Kelurahan Pi­sang puas. Tak hanya itu guru SDN 04 Pisang juga terlibat aksi goro itu,” ujar Lurah Pisang Deswarman, didampingi  Ketua Pemuda Kelurahan Pisang Syamsul Rizal.

Dikatakan Deswarman, bahwa program Pemko Padang Bergoro itu memiliki makna yakni untuk mem­­bentuk lagi kesadaran warga untuk menjaga kebersihan dan lingkungan semakin menurun. Agar kesadaran warga kembali meningkat.

“Jadi untuk itu Padang Bergoro sangat penting dan memiliki makna pribadi bertanggungjawab da­lam kebersihan lingkungan, khususnya lingkungan kita masing-masing,” sebut Deswarman.

Sementara Ketua Pemuda Kelurahan Pisang, Syamsul Rizal, kepada POS­­METRO mengaku bahwa Padang Bergoro merupakan program gerakan bersama warga untuk Pa­dang bersih. Program ini upa­ya dari Pemko Padang untuk mengatasi sampah dan lingkungan kumuh ber­­sama warga.

“Kita akan berupaya menggerakkan kembali partisipasi masyarakat da­lam membangun semangat silaturahmi, semangat kebersamaan, serta kesadaran membangun ling­kungan bersih sebagai tanggungjawab bersama,” ungkap Syamsul Rizal.

Untuk kawasan Pisang, sebut Syamsul Rizal, sedikitnya ada belasan kubik sampah atau rumput liar yang dibersihkan. “Kita juga men­­da­pat dukungan penuh dari para guru guru, khususnya di SDN 04, Kelurahan Pisang dan SDN 12,” katanya.

“Kami sebagai orang yang dituakan di dalam kampung, sangat puas sekali dengan aksi warga. Secera spontan mereka turun, mulai usai muda hingga usai tua. Yang jelas saat itu terlihat kekompakan yang sangat berarti,” ucap Syam­­sul Rizal. (ped)

Exit mobile version