2.828 ASN PPPK Bertugas di Padang, Didominasi Guru

UPACARA BULANAN— Sekda Kota Padang, Andree Harmadi Algamar, menjadi pembina upacara bulanan ASN Pemko Padang dan dilaksanakan di Galanggang Balai Kota Padang, Rabu (17/1) pagi.

AIEPACAH, METRO–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang, Andree Harmadi Algamar mengatakan, sebanyak 2.828 orang menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) via jalur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Jumlah terse­but merupakan hasil re­kru­tan yang dilakukan Pem­ko Padang pada 2023 lalu.

Hal tersebut disampaikan Andree saat menjadi pembina upacara bulanan ASN Pemko Padang dan dilaksanakan di Galanggang Balai Kota Padang, Rabu (17/1) pagi.

Berdasarkan hasil pelaksanaan tes PPPK 2023 lalu, Pemko Padang katanya, mendapatkan tambahan ASN sebanyak 2.828 dari 3.018 total formasi yang tersedia. “Saat ini kami tengah memasuki tahap usul penetapan Nomor Induk (NI) PPPK,” kata Andree.

Eks Kepala Dinas Perdagangan (Kadisdag) Kota Padang itu mengatakan, tambahan ASN baru selain dapat menambah kekuatan, para abdi negara baru itu juga diharapkan bisa meningkatkan pelayanan publik dalam melayani masyarakat.

Ia meminta seluruh ASN dapat meningkatkan disiplin, semangat serta etos kerja dalam bekerja. “ASN dari PPPK ini kami harapkan bisa menjadi aparatur yang andal, profesional dan berakhlak dalam menjaga ketertiban dan keberlanjutan pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Sebelumnya, Wali Kota Padang, Hendri Septa me­nga­takan, formasi PPPK yang dibutuhkan Pemko Padang pada tahun anggaran 2023 mencapai 3.014 orang.

Rincinya, untuk formasi Tenaga Guru sebanyak 2.362, Tenaga Kesehatan sebanyak 526 dan Tenaga Teknis sebanyak 126.

Pemko Padang, katanya, menaruh perhatian besar terhadap profesi guru di Kota Padang. Salah satu perhatian itu adalah sebagian besar kuota penerimaan PPPK diisi dengan formasi guru.

“Guru merupakan pahlawan bagi generasi bangsa. Oleh karena itu, pemerintah patut memberikan perhatian terhadap kesejahteraan para pahlawan tanpa tanda jasa ini,” imbuhnya. (brm)

Exit mobile version