Pohon Sigalabuak Tumbang Timpa Rumah Warga

POHON TUMBANG— Hujan lebat dan angin kencang yang melanda sejak Minggu (14/1) malam, membuat pohon tumbang menimpa rumah warga di di RT 04 RW 04 Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Senin (15/1) pagi.

RANAH, METRO–Pohon tumbang menimpa rumah warga di RT 04 RW 04 Kelurahan Ranah Parak Rum­bio, Kecamatan Padang Sela­tan, Kota Padang, Senin (15/1) pukul 09.30 WIB. Peristiwa tersebut menyebabkan ke­ru­gian material hingga Rp5 juta.

Data dari Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Padang, Al Ban­na, pohon tumbang ter­sebut berjenis sigalabuak dengan panjang sekitar 17 meter dan diameter 65 cm. Pohon tumbang akibat hu­jan lebat dan angin ken­cang yang melanda Kota Padang sejak malam se­be­lum­nya.

“Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Al Banna.

Pemilik rumah yang tertimpa pohon adalah Lili (70). Rumah Lili mengalami kerusakan pada bagian atap. Tim gabungan dari BPBD Kota Padang, Kelu­ra­han, Bhabinsa, PPM Sum­­bar, dan KSB Padang Se­latan langsung mela­ku­kan evakuasi pohon tum­bang tersebut.

“Pohon tumbang ter­sebut sudah berhasil di­evakuasi dan situasi di lokasi sudah kondusif,” kata Al Banna.

Al Banna mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem yang masih ber­potensi terjadi di Kota Pa­dang. Masyarakat diminta untuk menghindari ber­aktivitas di luar rumah saat hujan lebat dan angin ken­cang. (brm)

Exit mobile version