Anak Yatim Binaan Masjid Agung Nurul Iman Terima Bantuan Pendidikan

SANTUNAN PENDIDIKAN— Wali Kota Hendri Septa bersama Sekda Kota Padang Andree H Algamar, yang juga Ketua Umum Masjid Agung Nurul Iman, menyerahkan bantuan santunan pendidikan untuk 46 anak yatim, di Masjid Agung Nurul Iman, Minggu (14/1).

M THAMRIN, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa, menyerahkan ban­tuan santunan pendidikan kepada sebanyak 46 orang anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman.

Penyerahan bantuan be­rupa uang tunai dengan total Rp31 juta tersebut, diserah­kan Wali Kota ber­sama Sek­da Kota Padang Andree H Algamar, yang juga Ketua Umum Masjid Agung Nurul Iman di Mas­jid Agung Nurul Iman, Ming­gu (14/1).

Juga hadir saat itu Anggota DPRD Sumbar Maigus Nasir yang juga Ketua DMI Kota Padang, Kakan Kemenag Kota Padang Edi Oktafiandy serta Kabag Kesra Setdako Padang Fuji Astomi dan Ketua Harian Masjid Agung Nurul Iman Salmadanis.

Hendri Septa menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat bersyukur dan menyambut baik atas penyerahan santunan yang bersumber dari infak, zakat dan sedekah yang dihimpun oleh pengurus Masjid Agung Nurul Iman tersebut.

“Semoga santunan yang kita berikan ini memberikan kebahagiaan bagi anak-anak kita. Terutama membantu mereka dalam k­e­butuhan pendidikan­nya,­­” ucap wako.

Hendri Septa juga berterima kasih kepada para muzakki dan jamaah yang telah memberikan zakat, infak dan sedekahnya di Masjid Agung Nurul Iman.

“Alhamdulillah, zakat, infak dan sedekah kita itu, disalurkan sebahagian untuk pemberian santunan pendidikan bagi para anak yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman seperti kali ini. Semoga hal ini memberikan keberkahan bagi kita baik di dunia dan di akhirat kelak,” imbuhnya.

Seperti diketahui, san­tu­­nan pendidikan bagi anak­ yatim binaan Masjid Agung Nurul Iman ini, dibe­ri­­kan bagi peserta didik ting­kat SD, SMP dan SMA yang ada di 11 kecamatan se-Kota Padang.

Masing-masing menerima uang tunai dengan besaran jumlah yang berbeda. Untuk tingkat SMA ma­sing-masing menerima 900 ribu rupiah, tingkat SMP sebesar RP700 ribu, dan SD sebesar Rp500 ribu. (brm)

 

Exit mobile version