Cuaca Buruk, Wako Imbau Anak-anak tidak Berenang di Sungai

PENCARIAN PELAJAR HANYUT— Wako Padang Hendri Septa, memimpin langsung pencarian korban yang tenggelam di bawah jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam, Minggu (14/1) bersama Tim SAR Gabungan.

DADOK, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa, me­mimpin langsung upaya pencarian korban yang tenggelam di bawah jembatan Har­moni Dadok Tunggul Hitam, Minggu (14/1) bersama Tim SAR Gabungan.

Pencarian membuahkan hasil pada pukul 09.25 WIB, dengan ditemukannya korban bernama Alkalifli Nurdaffa (8) pelajar SDN 26 Air Tawar Timur dan lang­sung dibawa ke rumah duka, atas kesepakatan tim pencari dan keluarga.

Sebelumnya diketahui bahwa korban mandi-mandi bersama dua orang rekannya di sungai bawah Jembatan Harmoni Dadok Tunggul Hitam pada Sabtu (13/1) sore.

Hendri Septa dan sege­nap jajaran Pemko Pa­dang menyampaikan rasa duka cita dan belasungkawa kepada keluarga korban, atas musibah yang tidak diinginkan ini.

“Saya mewakili tim pen­carian dan segenap jaja­ran Pemerintah Kota (Pem­ko) Padang menyampaikan belasungkawa dan duka cita yang sedalam-dalamnya kepada keluarga Almarhum Alkalifli Nurdaffa atas musi­bah ini. Kami semua berdoa se­moga Allah SWT membe­rikan sebaik-baik tempat kepada almarhum, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran da­lam menerima ujian ini,” katanya.

Hendri Septa juga menyampaikan terima kasih kepada Tim SAR Gabungan yang sudah bekerja siang malam untuk menemukan korban. “Terima kasih kepada BPBD, Dinas Damkar, Basarnas, TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah membantu upaya pencarian ini,” katanya.

Ia mengimbau agar semua pihak terkait aktif me­lakukan pencegahan dan pelarangan kepada anak-anak yang berenang di sungai Batang Sirah ini.

Kepala Pelaksana (Ka­laksa) BPBD Kota Padang, Hendri Zulviton menambahkan bahwa pencarian ini dilakukan sejak Sabtu (13/1), bersama Tim SAR Gabungan. “Korban sudah ditemukan, dan atas kesepakatan bersama pihak keluarga, jenazah almarhum langsung dibawa ke rumah duka. Kami turut berduka,” tuturnya. (brm)

Exit mobile version