Pulang Kampung ke Sijunjung, Andre Rosiade Bantu Sekolah, Masjid dan Mushalla

PULANG KAMPUNG— Anggota DPR RI Andre Rosiade menyalurkan sejumlah bantuan dan mengeksekusi langsung kebutuhan masyarakat, saat reses ke kampung halamannya, Aur Gading, Tanjung Ampalu, Kecamatan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Rabu (10/1) siang lalu.

SIJUNJUNG, METRO–Pulang kampung ke Aur Gading, Tanjung Ampalu, Keca­matan Koto VII, Kabupaten Sijunjung, Anggota DPR RI Andre Rosiade menyalurkan sejumlah bantuan dan meng­eksekusi langsung kebutuhan pembangunan masyarakat di daerah tersebut.

Kunjungan Andre Rosiade dalam rangka reses ke Dapil Sumbar I itu, dipusatkan di Balai Adat, Aur Gading, di­sam­but ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat, Rabu (10/1) siang.

Sejak duduk sebagai Anggota DPR RI, keda­ta­ngan itu merupakan kun­jungan yang kesekian kali­nya dilakukan Andre Ro­siade. Tak hanya sekadar pulang kampung, Andre mendengar langsung aspi­rasi masyarakat.

Kali ini Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu menyerahkan bantuan pem­­bangunan untuk seko­lah dan rumah ibadah yang ada di Kecamatan Koto VII masing-masing sebesar Rp50 juta, di antaranya Pembangunan TK Aisyiah, bantuan Mushalla Nurul Jannah, Mushalla Babul Hasanah, Mushalla Al-Ittihad dan bantuan MTS Muhammadiah.

Di samping itu, Anggota Komisi VI DPR putra asli Sijunjung itu juga mengakomodir sejumlah harapan masyakat yang disampaikan langsung saat bersilaturahmi. Bantuan yang diserahkan langsung tersebut diantaranya, untuk pe­ngem­bangan komunitas pencak silat Rp3 juta, bantuan untuk pengadaan baju ninik mamak Aur Gading Rp11 juta, bantuan studi tiru guru TK Rp3 juta.

Selanjutnya untuk pe­nyelesaian pembangunan menara Masjid Taqwa Aur Gading Rp5 juta, untuk Bundo kanduang Aur Gading Rp5 juta, bantuan 200 zak semen untuk pengecoran jalan menuju Solok Badak, Nagari Limo Koto dan se­jumlah bantuan langsung lainnya yang secara spontan diberikan Andre Rosiade.

Andre juga menjelaskan bahwa dirinya sedang memperjuangkan agar potensi gas alam yang dimiliki Sijunjung bisa segera dirasakan manfaatnya. “Saya bertemu dengan bupati dan sudah membahas persoalan gas ini bulan lalu. Kami melihat peluang kalau gas ini bisa dimanfaatkan melalui PLN, untuk pembangkit listrik yang akan didirikan di Sijunjung,” terang Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menargetkan pemanfaatan potensi gas di Sijunjung bisa terealisasi pada 2025 mendatang. “Saya sudah fasilitasi dan hubungi direksi PLN langsung, terakhir bupati sudah jalin komunikasi dengan PLN, nanti saya tanyakan lagi sejauh mana progresnya. Kita targetkan 2025 ini sudah terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, mewakili ninik mamak Aur Gading, Dt Rangkayo Putiah mengatakan bahwa sosok Andre Rosiade merupakan kebanggaan masyarakat Sijunjung.

“Sosok Andre Rosiade sudah tidak asing lagi disini, sudah pernah turun dan berikan bantuan untuk rehab balai adat ninik mamak, bahkan sudah banyak bantuan yang telah diberikan langsung kepada masyarakat,” terangnya.

Mewakili masyarakat Dt Rangkayo Putiah mengucapkan terima kasih kepada Andre Rosiade yang telah peduli dan bekerja nyata untuk masyarakat. “Terima kasih kepada Pak Andre yang telah peduli kepada masyarakat kami. Kami mendoakan semoga sukses selalu dan tetap menjadi kebanggaan ma­sya­rakat,” tambahnya. (*)

Exit mobile version