Direksi PT Semen Padang Silaturahmi dengan Puluhan Wartawan, “Ciptakan Tren Positif, Menjaga Kualitas Produk Semen Terbaik”

SILATURAHMI— Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, didampingi Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri, Direktur Operasi Pri Gustari Akbar, Kepala Biro Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, dan Kepala Departemen Komunikasi & Hukum Perusahaan Iskandar Z Lubis, berfoto bersama dengan puluhan wartawan, di Club House Golf Semen Padang, Kamis (11/1).

INDARUNG, METRO–Suasana Club House Golf Semen Padang “pe­cah” dengan kehadiran puluhan wartawan dari  berbagai media di Kota Padang, Kamis (11/1) siang. Mengawali tahun 2024, PT Semen Padang melakukan silaturahmi dengan wartawan media partner, seka­ligus memperkenalkan jajaran direksi baru.

“Selamat datang ka­wan-kawan wartawan di Club House Golf Semen Padang. Ini adalah pertemuan pertama kita di tahun 2024. Terima kasih atas kerja sama kawan-kawan media selama ini untuk membantu PT Semen Padang,” ungkapa Kepala Biro Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang, Nur Anita Rahmawati, saat me­nyapa para wartawan yang hadir.

Dalam kesempatan pe­nuh kekeluargaan itu, Nur Anita memperkenalkan Dirut PT Semen Padang Indrieffouny Indra, yang baru dipercaya sebagai dirut per 2 Januari lalu. Kemudian, Direktur Keuangan dan Umum Oktoweri dan Direktur Operasi Pri Gustari Akbar.

Sementara, Dirut Indrieffouny Indra mengung­kapkan, jika selama ini PT Semen Padang banyak men­dapat dukungan dari media. Di tengah persaingan semen yang makin ketat, PT Semen Padang bisa terus bertahan dan berkembang, karena ada jalinan komunikasi yang positif dengan para wartawan.

“Alhamdulillah, untuk market share Semen Pa­dang di Sumbar masih 95 persen. Sedangkan di Riau sekitar 60 persen, Jambi 40 persen, Sumut-Aceh 35 persen. Khusus Sumbar, semen kita masih sangat kuat,” ungkap pria yang disapa Arief ini.

Dirut menyebut, tidak bisa dipungkiri saat ini para pesaing atau kompetitor semen banyak masuk ke Sumbar. Karena itu dari pihak manajemen untuk te­tap bisa mempertahan kua­litas dan produksi terbaik.

“Kami terus memberikan layanan dan loyalitas kepada konsumsen. Karena itu perusahaan harus bisa menciptakan tren positif, dengan tetap menjaga kualitas produk,” ulas Arief, yang berharap wartawan di Sumbar, bisa ikut membantu menjaga tren positif dari PT Semen Pa­dang.

Ia menambahkan, lebih dari 100 tahun PT Semen Padang ikut andil dalam pembangunan infrastruktur negeri ini. Dalam menjalankan usahanya, dukungan media massa sangatlah vital bagi PT Semen Padang.

“Wartawan dan media massa berperan strategis dalam menyampaikan informasi perusahaan kepada publik. Informasi positif yang disampaikan media tentang PT Semen Padang tentu akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap perusahaan,” ujar  mantan Dirut Pasoka ini.

Selain itu, lanjut Arief, media massa juga berfungsi sebagai sarana edu­kasi bagi masyarakat tentang perusahaan. “Melalui media, kami dapat menge­du­kasi konsumen, kontraktor, serta pelaku industri bangunan mengenai keunggulan produk kami,” ungkapnya.

Tak lupa, media massa juga berperan dalam pembentukan citra positif PT Semen Padang di mata publik. Citra yang positif tentu akan makin memperkuat kepercayaan pelanggan terhadap kualitas produk dan dukungan publik terhadap PT Semen Pa­dang.

“Kami berharap kerja sama yang baik dengan berbagai media massa dapat terus terjalin demi  daerah Sumbar dan kemajuan bangsa,” lanjut Arief.

Dalam silaturahmi kemarin, dirut juga menyampaikan pencapaian kinerja perusahaan selama 2023 lalu di tengah kondisi persaingan semen yang masih sangat ketat. Dimana, pro­duksi klinker tercapai 110 persen (year on year/YoY) sebesar 4,77 juta ton, pro­duksi semen tercapai 95 persen (YoY) dan ekspor klinker tercapai 270 persen (YoY).

“Diharapkan kondisi pasar domestik pada 2024 ini lebih baik lagi. Tentu, kami berharap keperca­yaan masyarakat terhadap Semen Padang juga terus baik,” ungkapnya.

Selain itu, dirut juga memaparkan  selama ta­hun 2023, katanya, PT Semen Padang banyak me­raih prestasi dipelbagai bidang seperti lingkungan, CSR, kesehatan, inovasi, sistem manajemen energi, arsip, tenaga kerja, komunikasi, dan pajak.

Di bidang lingkungan, pada 20 Desember 2023 PT Semen Padang mendapatkan Proper Emas 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Proper Emas itu didapat dengan mengusung Inovasi Sosial Konservasi Ikan Bilih Danau Singkarak yang berdampak sosial dan ekonomi bagi masyarakat atau nelayan Salingka Danau Singkarak. Kemudian pada 29 September 2023 mendapatkan Subroto Award 2023 dari Kementerian ESDM, serta pada 10 Agustus 2023 meraih ENSIA Award 2023 dari PT Sucofindo.

Sedangkan untuk CSR, pada 13 Maret 2023 meraih Peng­hargaan BCCOMS 2023 predikat Bronze dari Kementerian BUMN, pada  4 Desember 2023 meraih Anugerah Indonesia CSR Award (ICA) 2023. Kemudian dibidang kesehatan me­raih penghargaan berpartisipasi penurunan stunting di Kota Padang dan Solok.

Sementara di Inovasi, 1 tim inovasi PT Semen Pa­dang meraih predikat Excellent pada ajang IQPC 2023 di Kuala Lumpur dan 2 Predikat Gold pada ICQCC di Beijing, serta 7 predikat platinum dan 1 Gold di ajang TKMPN yang digelar di Yogyakarta.

Untuk Sistem Manajemen Energi, meraih sertifikat SNI ISO 500001:2018 Sistem Manajemen Energi pada 28 Desember 2023. Di bidang Heritage kita men­dapatkan penetapan Pa­brik Indarung I sebagai Cagar Budaya Nasional pada 27 Februari 2023.

Di bidang Arsip, pada 23 Mei 2023 meraih penetapan Arsip Pabrik Inda­rung I sebagai Memori Kolektif Bangsa (MKB) oleh Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Untuk bidang komunikasi, meraih penghargaan perusahaan dan instansi berpengaruh bidang komunikasi dari PR Indonesia. (ren)

Exit mobile version