PMI Sumbar Terima Bantuan 1 Unit Mobil Ambulans dari Bank Nagari

terima— Ketua PMI Sumbar, Aristo Munandar menerima satu unit mobil ambulans dari Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad disaksikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Sumbar, Lila Yanwar dan jajaran PMI Sumbar

SISINGAMANGARAJA, METRO —Palang Merah Indonesia (PMI) Sumatera Barat (Sumbar) kini memiliki satu unit mobil ambulans yang akan digunakan sebagai operasional melayani kebutuhan masyarakat Sumbar.

Serah terima mobil ambulans tersebut ber­lang­sung di Markas PMI Sumbar di Jalan Si­singa­mangaraja, Kecamatan Padang Timur, Kota Pa­dang.

Ketua PMI Sumbar, Aris­to Munandar mengucapkan terimakasih kepada Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad yang telah menyerahkan bantuan ambulans ter­sebut. PMI Sumbar akan mempergunakan dengan sebaik-baiknya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan ambulans tersebut, PMI Sumbar dapat lebih mudah lagi dalam menjalankan tugas dasar PMI, seperti donor darah, membantu pemerintah da­lam pelayanan kesehatan, pelayanan sosial, dan ikut serta dalam penanganan stunting.

“Alhamdulillah hari ini kita menerima bantuan ambulance dari Bank Nagari yang diserahkan langsung oleh Direktur Utama Bank Nagari Muhammad Irsyad. Dengan adanya bantuan ini, dapat mempermudah lagi tugas-tugas yang diemban PMi,” katanya, Selasa, (9/1).

Senada dengan itu, Di­rektur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad mengatakan yang dilakukan Bank Nagari dengan menyerahkan bantuan mobil ambulance jenis Toyota Hiace tersebut adalah sebagai bagian dari kegiatan kemanusiaan.

“Kita berharap dengan adanya satu unit ambulance baru ini dapat mempermudah PMI dalam me­nge­jakan tugas-tugas kemanusiaan, nanti PMI juga akan hadir di Masjid Raya Sumbar untuk melayani kesehatan masyarakat, dan Bank Nagari siap mem­bantu itu,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sumbar, Lila Yanwar menyambut baik sumbangsih yang telah diberikan oleh Bank Nagari kepada PMI Sumbar ini. “Sangat tepat bank nagari memberikan bantuan kepada PMI Sumbar, karena sebagai mana kita ketahui kita selalu melihat di lapangan PMI selalu yang terdepan dalam misi kemanusiaan,” ungkap­nya.(brm)

Exit mobile version