Dulu Menumpang di SDN 03, Murid SDN 10 Lubeg Miliki Gedung Berlantai 2

PERESMIAN— Wali Kota Padang Hendri Septa meresmikan gedung baru SDN 10 Lubuk Begalung, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (28/12), Jalan Kp.Tanjung, Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung .

LUBEG, METRO–Sekolah Dasar Negeri (SDN) 10 Lubuk Begalung kini mempunyai gedung baru usai diresmikan oleh Wali Kota Padang Hendri Septa. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita, Kamis (28/12).

Sekolah tersebut mempunyai gedung dua lantai dengan 12 Ruang Kelas Baru (RKB) ditambah dengan fasilitas  serta sarana dan prasarana  penunjang Proses Belajar Mengajar (PBM).

Wako Hendri Septa menuturkan, pembangunan gedung baru menelan anggaran Rp 5,9 miliar dan membutuhkan enam bulan pembangunannya, semua ini tentu dipersembahkan untuk generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu.

“Hari ini merupakan hari terakhir peresmian RKB, ada tiga sekolah di Lubuk Begalung yang akan diresmikan hari ini. Alhamdulillah, progul 500 RKB terealisasi, bahkan melebihi target yaitu 504,” terang wako Hendri Septa.

Hendri menambahkan, agar dapat merawat dan menjaga sekolah karena merupakan tempat belajar bagi generasi mendatang. “Kami juga mohon agar dapat mendukung program yang dicanangkan yaitu  hafalan satu juz Alquran dan mulok Keminangkabauan, untuk melahirkan generasi emas,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Kota Padang Yopi Krislova mengatakan dengan peresmian RKB ini dapat dimanfaatkan dengan baik nantinya. “Alhamdulillah pembangunan RKB berjalan lancar, semoga lahir generasi hebat di masa mendatang,” harap Yopi.

Kepala SDN 10 Lubuk Begalung, Krisniani Burhan mengatakan, sebelum mempunyai gedung baru, dulunya menumpang di SDN 03 Lubuk Begalung, tepatnya berada di Simpang Ujung Tanah.

“Terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang dalam mewujudkan Proses Belajar Mengajar (PBM) yang aman dan nyaman. Adapun jumlah siswa sebanyak 168, meski dalam keterbatasan namun sekokah ini mampu bersaing dengan sekolah lainnya,” ujarnya. (brm)

Exit mobile version