Hibah Tanah Kaum Melayu Kelurahan Piai, SMPN 47 Padang Kini Miliki Gedung Sekolah Megah

PENANDATANGAN PRASASTI— Wako Padang Hendri Septa menandatangani prasasti peresmian gedung baru SMPN 47 Padang, di Kelurahan Piai Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung, Kamis (28/12).

LUBEG, METRO–Dibangun dengan tiga lantai dan berlokasi di Kelurahan Piai Tanah Sirah Kecamatan Lubuk Begalung, SMP 47 Padang diresmikan Wali Kota Padang Hendri Septa, Kamis, (28/12/).

Gedung megah yang bakal me­nampung sebanyak 119 siswa itu berdiri di atas tanah hibah kaum Melayu Ampek Pa­ruik. Wali Kota Padang Hendri Septa dalam sam­butannya menuturkan ap­resiasi tinggi kepada ma­syarakat kaum Melayu Ke­lurahan Piai yang meng­hibahkan tanah guna ke­pen­tingan pendidikan ge­nerasi masa depan.

“Kita sangat mengap­resiasi dan memberikan peng­hargaan kepada ma­syarakat yang turut membantu Pemko Padang dalam mewujudkan visi misinya terutama dalam pendidikan,” katanya.

Hendri Septa mengungkapkan, program pembangunan ruang kelas baru (RKB) telah rampung hingga 100 persen. Menurutnya dalam wujudkan pendidikan yang mumpuni untuk warga, salah satunya dengan mengoptimalkan fasilitas pendidikan.

“Sebanyak 500 RKB telah diselesaikan. Dan Alhamdulillah SMP N 47 Padang mendapat 3 gedung megah tiga lantai. Harapan kita dengan adanya gedung ini akan mengoptimalkan proses belajar mengajar siswa,” tuturnya.

Mewakili Kaum Melayu Ampek Paruik, Asli Chaidir yang merupakan Anggota DPD RI menuturkan rasa bangganya. Ia sangat berharap dengan berdirinya gedung SMPN 47 Padang di tanah kaum yang dihibahkan itu, mampu menciptakan generasi yang berprestasi di masa depan.

Kepala SMP N 47 Padang dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kaish kepada Pemko Padang yang telah mewujudkan gedung baru. Sebelumnya, selama 6 bulan belakang siswa SMP 47 belajar sementara di SMPN 11.

“Tahun depan kita sudah bisa melakukan penerimaan di SMPN  47, tidak lagi SMP 11. Gedung akan kita pakai pada Januari 2024, terima kasih Pemko Padang sudah mewujudkan gedung ini untuk SMP N 47 Padang,” pungkasnya. (brm)

Exit mobile version