Hj Harneli Yakin Anies-Imin Menang di Sumbar

Hj Harneli

SUDIRMAN, METRO–Antusiasme terhadap pasangan calon Presiden dan calon wakil Presiden Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Imin) semakin membara di masyarakat Sumatra Barat (Sum­bar). Hj Harneli, calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), turut mengungkapkan keyakinannya pasangan ter­sebut akan memenangkan hati masyarakat Sumbar pada Pilpres 2024.

“Sejak awal, pak Anies Baswedan telah berhasil menarik perhatian positif masyarakat Sumbar. Saat resmi maju dan diusung ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), pasangan Anies-Imin semakin menjadi pem­­­bicaraan dan men­da­pat­kan dukungan luas,” kata Harneli yang juga istri Gubernur Sumbar Mah­yel­di, Senin (25/12).

Harneli menyebut, keyakinan masyarakat Sumbar terhadap Anies Bas­wedan bisa sama dengan dukungan yang pernah dinikmati capres lain pada Pemilihan Presiden 2019 dan 2014. Harneli menyebut Anies sebagai sosok pemimpin yang sangat cocok untuk masyarakat Sum­­bar. Anies dinilai me­mi­liki kualitas sebagai to­koh agama, tokoh masya­ra­kat, dan berbagai aspek positif lainnya.

“Tak heran, setiap kunjungan pak Anies Bas­we­dan ke Sumbar selalu di­war­nai oleh sambutan yang sangat meriah. Hal ini tentu mencerminkan dukungan kuat dari masyarakat Sumbar kepada beliau,” kata pemilik nomor urut 3 ini.

Harneli melihat potensi besar Anies Baswedan dalam membantu meningkatkan dukungan bagi partai pengusungnya, termasuk PKS. Ia berharap Anies akan kembali ke Sumbar dalam kampanye akbar atau acara terbuka yang dijadwalkan pada bulan Januari 2024. Kehadiran Anies di Sumbar diharapkan dapat memberikan dorongan positif bagi partai-partai pendukungnya.

Harneli menyatakan keyakinannya bahwa dirinya bisa duduk di DPR RI. Ia telah lama turun ke lapangan dan intens berinteraksi dengan masyarakat di Dapil Sumbar 1, membangun kepercayaan dan du­kungan yang kuat. Harneli percaya bahwa partisipasinya di DPR RI akan menjadi suara masyarakat Sum­bar yang diwakili dengan baik. Terutama untuk kaum hawa.

Sementara pertarungan politik Pilpres di Sumbar diprediksi akan menjadi sengit pada Pemilihan Presiden 2024, Harneli m­e­yakini bahwa Anies-Imin adalah pilihan yang tepat untuk mewakili keinginan dan harapan masyarakat Sumbar di tingkat nasional.

“Dengan semangat perubahan dan kepemimpinan yang diusung oleh pasangan tersebut, kami optimistis bahwa masa depan Sumbar dan Indonesia umumnya akan menjadi lebih baik di bawah ke­pe­mimpinan Anies-Imin,” ka­tanya. (r)

Exit mobile version