Banjir Bandang di Surian Solok, Andre Rosiade Bantu Rp50 Juta Buka Dapur Umum

BANTU KORBAN BENCANA— Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade langsung bereaksi cepat untuk membantu korban bencana banjir bandang akibat meluapnya Sungai Kayu Manang, di Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok. Andre mengirimkan bantuan RP50 juta dan membuka dapur umum.

SOLOK, METRO–Banjir bandang menerjang Nagari Surian, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Rabu (20/12) pukul 18.00 WIB. Anggota DPR RI asal Sumbar Andre Ro­siade langsung bereaksi untuk membantu korban bencana akibat meluapnya Sungai Kayu Manang itu.

Andre Rosiade langsung me­minta Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok Jon Firman Pan­du yang juga Wakil Bupati Solok membantu korban bencana. Mem­­bangun dapur umum untuk me­mastikan pasokan makanan war­ga terdampak banjir bandang. Ka­rena itu adalah kebutuhan mendesak.

“Kami langsung kirim Rp50 juta untuk membantu para korban bencana alam di Surian, Solok. Semoga bisa membantu memastikan tidak ada kor­ban yang tidak men­da­patkan makanan. Agar bisa survive menghadapi co­baan ini,” kata Andre Ro­siade yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Ketua DPC Partai Ge­rindra Solok Jon Firman Pandu langsung membawa tim turun ke lapangan. Membangun dapur umum yang sangat dibutuhkan korban banjir sekaligus sebagai posko bantuan. Tim juga terus bergerak menginventarisasi ke­ru­gian akibat bencana ini.

“Alhamdulillah, kita men­dapat bantuan Rp50 juta dari pak Andre Ro­siade untuk membuka pos­ko dan dapur umum. Ini sangat dibutuh­kan untuk memastikan tidak ada kor­ban banjir yang tidak men­dapat makanan,” kata Jon Pandu yang sampai Kamis malam masih ber­tahan di posko bencana. (*)

Exit mobile version