Baznas Kota Padang Khitan 2.000 Anak Kurang Mampu

KHITANAN GRATIS— Wali Kota Padang Hendri Septa membuka kegiatan khitanan gratis yang digagas Baznas Padang untuk 2.000 anak yang berasal dari keluarga tidak mampu, Senin (18/12), di kantor Baznas Padang.

BYPASS, METRO–Memasuki libur sekolah anak pada Desember ini, Baznas Kota Padang kem­bali menggelar khitan atau sunat massal bagi warga Kota Padang tanpa di­pu­ngut biaya, Senin (18/12). Kali ini Baznas Padang me­nyediakan kuota khitan gratis untuk 2.000 anak.

Sunat massal gratis ini dibuka oleh Wali Kota Pa­dang Hendri Septa bertempat di Kantor Baznas Pa­dang. Wako mengapresiasi Baznas Padang yang telah melaksanakan khitan massal gratis ini.

“Terima kasih kepada Baznas Padang dan juga kepada para donatur yang telah ikut membantu me­nyuk­seskan kegiatan khitan massal ini,” kata Wako Hendri Septa.

Sementara itu, Ketua Baznas Padang, H. Yuspardi mengatakan kegiatan khitan gratis ini merupakan program tahunan Baznas Padang untuk membantu anak anak kurang mampu dalam menjalankan sunnah rasul.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk membantu keluarga tidak mampu. Alhamdulilah sampai hari ini su­dah mendaftar sebanyak 1.471 anak untuk dikhitan,” ujarnya.

Tak hanya itu, Baznas Padang juga menyiapkan pengganti uang transportasi kepada masing-masing anak yang sudah dikhitan.

“Untuk pelaksanaannya kita menggandeng RS Ibnu Sina Padang, sebanyak 25 tenaga medis dari RSI Ibnu Sina diturunkan,” tutupnya. (rel)

Exit mobile version