4.859 Pelamar Ikuti Seleksi Kompetensi PPPK, Pemko Padang Butuh 3.014 Formasi

SELEKSI PPPK— Wako Hendri Septa meninjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi PPPK yang diadakan BKN dan BKPSDM Kota Padang, di Hotel Imelda.

GADUIK, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa meninjau langsung pelaksanaan seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang diadakan Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Hotel Imelda Padang, Jumat (24/11).

Kedatangan Wako Hendri Septa di lokasi ujian tersebut disambut langsung oleh Inspektur Kota Padang Arfian, Asis­ten Administrasi Umum Cor­ri Saidan, Kepala BKPSDM­ Mairizon, dan perwakilan dari BKN.

Dalam kesempatan ter­­sebut Wako Hendri Sep­ta mengatakan, pelak­sa­naan seleksi PPPK dengan metode Computer Assis­ted Test (CAT) itu ber­lang­sung selama 20-24 November 2023 dengan diikuti sebanyak 4.859 pelamar.

“Pelamar yang mengi­kuti seleksi kompetensi PPPK tahun anggaran 2023 merupakan yang lulus se­lek­si administrasi dari jumlah total pelamar sebanyak 7.897,” ungkap wako.

Wako menambahkan, untuk formasi PPPK yang dibutuhkan Pemerintah Kota Padang Padang di tahun anggaran 2023 ini sebanyak 3.014. Rinciannya untuk formasi Tenaga Guru sebanyak 2.362, Tenaga Kesehatan sebanyak 526 dan Tenaga Teknis sebanyak 126.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih kepada BKN dan BKPSDM Kota Padang yang telah meng­gelar ujian ini,” katanya.

“Tahun ini tahun yang paling banyak formasi penerimaan P3K untuk Kota Padang. Dari 4.859 pelamar kita menyediakan 3.014 formasi, artinya hampir 85 persen,” tambahnya.

Wako berharap agar peserta tes kompetensi PPPK dapat berusaha dan berjuang sungguh-sungguh dalam menyelesaikan tes yang diberikan sehingga berhasil mencapai hasil yang memuaskan.

“Sukses buat semua, jangan lupa berdoa kepada Allah SWT. Yakinlah ini semua ini sudah diatur. Ini hari Jumat, semoga membawa keberkahan bagi kita semua, dan bapak ibu semua mendapat hasil yang terbaik,” tutup wako. (brm)

Exit mobile version