SMPN 30 Padang Miliki 16 Ruang Kelas Baru, Belajar Lebih Nyaman, bisa Satu Shift

PENGGUNTINGAN PITA— Wako Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yovi Krislova, menggunting pita, tanda diresmikanya 16 RKB di SMPN 30 Padang, Senin (20/11).

ANDALAS, METRO–SMP Negeri 30 Padang kini resmi memiliki Ruang Kelas Baru (RKB) yang dibangun dari dana APBD Kota Padang tahun ang­garan 2023. Sebanyak 16 RKB di SMP N 30 yang dibangun dua tingkat ter­sebut, terlihat megah de­ngan cat tembok gedung berwarna putih dan biru.

Wako Padang Hendri Septa didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Ke­budayaan Yovi Krislova, saat meresmikan RKB ter­sebut, berharap siswa SMP N 30 Padang dapat belajar menjadi satu shift.

“Alhamdulillah dengan mengucapkan Basmallah, Ruang Kelas Baru, di SMP Negeri 30 Padang resmi dimulai peng­opera­sian­nya,” ucap Wako Hendri Septa sesaat sebelum me­mo­tong pita tanda peres­mian RKB di SMPN 30, Se­nin (20/11)

Dengan diresmikannya RKB di SMP Negeri 30 Pa­dang, hingga saat ini, ber­arti sudah ada sebanyak 409 RKB dan hanya tersisa 91 RKB lagi hingga peng­hujung tahun 2023 ini.

Terkait kualitas dari RKB ini, wako mengatakan bahwa proses pembangu­nan sudah diawasi oleh pengawas baik dari kon­sultan dan pe­me­rintah, sehingga berjalan se­suai rencana.

Selain ruang kelas yang nyaman, juga didukung dengan meja, kursi serta papan tulis yang bagus, dengan begitu Wako Hen­dri Septa berharap segala fasilitas yang sudah dibe­rikan oleh Pemerintah Kota Padang menjadi penye­mangat bagi para siswa untuk belajar.

“Kita berharap anak-anak kita menjadi terus bersemangat untuk belajar menjadi orang yang lebih hebat dan berguna bagi bangsa negara dan aga­ma,” sambungnya.

Meski hingga akhir ta­hun ini Pemko Padang akan me­­­res­mikan sebanyak 500 RKB di setiap sekolah, Wa­ko Hendri Septa menilai jumlah tersebut belum mam­­­pu men­jadikan pro­ses belajar mengajar men­jadi satu sesi belajar.

“Tapi inilah niat kita, kita sudah melihat lima tahun terakhir ini sekolah kita banyak sekali yang perlu di­perbaiki. Inilah yang men­­jadi kebijakan kita pa­da periode ini me­mak­simalkan gedung-gedung sekolah SD, SMP baik ne­geri mau­pun swasta,” kata­nya.

Sementara, Kepala SMP Negeri 30 Padang, Revianti, mengatakan bah­wa RKB yang diresmikan hari ini adalah hasil penan­tian panjang, dan sudah menunggu sekitar empat tahun sejak menjabat di sekolah tersebut.

“Ini adalah suatu anu­gerah bagi kami SMP Ne­geri 30 Padang, yang mana kami dari tahun 2019 sudah memasukkan usulan untuk mendapatkan RKB, dan sekarang baru men­dapat­kannya,” kata Revianti.

“Insyaallah gedung ini dimanfaatkan sebaik-baik­nya sehingga nanti kami bisa lebih maksimal lagi dalam mendidik para sis­wa,” sambungnya. (brm)

Exit mobile version