Festival Anak Sumbar 2023, Thayyibal Syafiq Ajak Lawan Aksi Perundungan

PEMBUKAAN FESTIVAL ANAK— Tokoh Anak Inspiratif Sumbar Thayyibal Syafiq, menyempatkan berbincang dengan Wagub Sumbar Audy Joinaldy, usai membuka Festival Anak Sumbar, didampingi Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, Gemala Ranti, Sabtu (18/11) di Istana Gubernur.

SUDIRMAN, METRO–Pemerintah Provinsi Sum­bar melalui Dinas Pember­da­yaan Perempuan dan Perlin­dungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Be­ren­cana (DP3AP2KB) Sumbar, menggelar Festival Anak de­ngan Tema Pertemuan di Ta­man Bermain di halaman Is­tana Gubernur Sumbar, Sabtu (18/11) pagi.

Suasana ramai, penuh can­da tawa dan sorak-sorai suara anak-anak begitu meriah ter­dengar di halaman Istana Gu­bernur Sumatera Barat. Sua­sana itu adalah bagian dari acara Pembukaan Festival Anak Sumatera Barat tahun 2023 yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sumatera Barat dan sejumlah OPD lainnya.

Tampak, Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat Thay­yi­bal Syafiq juga turut hadir pada kegiatan anak ini. Terlihat sosok Syafiq me­nyempatkan diri bincang-bincang dengan Wa­kil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy usai membuka acara de­ngan pemukulan gendang tambua, tampak begitu antusias saat di­dampingi oleh Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar, Gemala Ranti.

Acara yang melibatkan banyak anak TK dan juga hadir sejumlah anak SD, SMP dan SMA itu memang begitu ceria dan gembira.

“Kerenn! Senang rasa­nya Syafiq bisa hadir pada pembukaan Festival Anak Sumatera Barat. Syafiq melihat banyak anak-anak yang sangat antusias me­ngi­kuti acara yang telah digagas oleh bunda Gemala Ranti dan teman-teman dari Forum Anak Sumatera Barat. Semoga ini bisa menjadi ruang bagi anak anak di Su­matera barat untuk ber­krea­tivitas dan ber­karya,” kata Tokoh Anak Inspiratif Sumatera Barat Thayyibal Syafiq.

Syafiq juga mengimbau dan mengajak anak di Su­matera Barat bersama melawan aksi perundungan dan kekerasan terhadap anak.”Jangan sampai ada lagi kasus bullying. Jangan sampai kakak kelas melakukan kekerasan kepada adik kelas di sekolah. Jadilah abang kelas yang bisa mengayomi adeknya, bukan tempat pelampiasan. Jangan sampai ada lagi berita kasus kekerasan dibawah umur. Mari bersama kita stop dan lawan kasus kekerasan terhadap anak,” ajak Syafiq.

Sementara itu, Kepala Dinas DP3AP2KB Sumbar Gemala Ranti menyampaikan bahwa konsep kerja dari acara ini adalah kolaboratif yang melibatkan kurator, fasilitator, dan dilaksanakan serta diisi sepenuhnya oleh Forum Anak Su­matera Barat. Kegiatan ini ter­buka untuk masya­rakat dan umum. Acara ini juga me­rupakan lanjutan dari pe­luncuran yang su­dah dilakukan pada 13 Agustus 2023 lalu di Kompleks Kantor DP3AP2KB.

“Sebagai generasi yang akan menjadi pe­mim­pin di masa depan, sudah sepantasnyalah kita memberikan ruang yang sangat luas untuk anak-anak ini agar terus berkarya. Alhamdulillah, Pak Gubernur dan Pak Wagub juga antusias dengan acara yang berlangsung 18-19 November 2023 ini,” ujar Gemala Ranti. (ren)

Exit mobile version