Gebyar 10 Tahun Sanggar Tari Galatiak Pitameh, Gelar Perlombaan dan Donasi Palestina

LOMBA TARI— Sejumlah grup tari dari berbagai kategori tampil di gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan dalam acara Gebyar Sanggar Tari Galatiak Pitameh ke-10, Minggu (19/10).

AZIZ CHAN, METRO–Rangkaian Gebyar 10 Tahun Sangar Tari Galatiak Pitameh, Kecamatan Lu­buk Begalung, menggelar berbagai perlombaan tari dan fashion show antar anak TK, SD, SMP dan SMU  se-Sumbar, di gedung Ba­gindo Aziz Chan Youth Center, Minggu (19/11).

Acara yang mem­pere­but­kan tropi dan buket uang tunai ini, diikuti sekitar 180 peserta dengan ber­bagai kategori. Perlom­baan tersebut dibuka oleh pimpinan Sangat Tari Ga­la­tiak Pitameh Oktia Jusma Widyastuti, S.Pd.

“Alhamdulillah, acara berlangsung meriah de­ngan peserta sekitar 180 orang dari Sumbar dengan berbagai latar belakang sekolah,” ujar  Oktia Jusma Widyastuti, kepada POS­METRO usai pembukaan.

Disebutkan Oktia, kegiatan ini merupakan HUT ke 10 Sanggar Tari  Galatiak Pitameh dengan tema “Bersinarlah Sanggar Tari Galatiak Pitameh”. “Kami dari panitia sengaja mengambil kegiatan dalam perlombaan ini berbentuk tari Minangkabau yang merupakan kesenian kita yang harus dilestarikan,” sebut Oktia Jusma Widyastuti.

Untuk juri dalam lomba ini, didatangkan juri berkompeten dari ASKI. “Dengan begitu diharapkan da­lam perlombaan ini akan tercapai juara juara yang betul betul memiliki bakat dan skil dalam menunjukan kemampuannya. Untuk di­ke­tahui saja, perlombaan ini sudah dilaksanakan sebanyak 10 kali,” kata Oktia Jusma Widyastuti.

Selain menggelar perlombaan tari Minang, Oktia menyebut, pihaknya juga menggalang dana untuk Palestina. “Jadi dalam HUT ke-10 ini, ada dua momen penting yang terjadi. Yakni Sanggar Tari Galatiak Pitameh ikut dalam pelestarian kesenian Minangkabau dan penggalangan da­na untuk rakyat Palestina,” tutur Oktia. (ped)

Exit mobile version