Sambut Libur Nataru, Pemko Padang Optimalkan Seluruh Objek Wisata

Yudi Indra Syani Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang

PURUS, METRO–Untuk memberikan hiburan kepada masyarakat Kota Padang saat memasuki akhir 2023, Pemko Padang berencana mengadakan iven berupa Festival Akhir Tahun yang dirancang pada 16 Desember mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, Yudi Indra Syani, mengung­kapkan kegiatan yang ber­lang­sung satu hari penuh dari pagi hingga malam itu, dipusatkan di Galanggang Balaikota Padang, Aie Pa­cah.

“Festivalnya lengkap, ada olahraga, seperti bersepeda, senam, penam­pilan seni dan hiburan, dan terakhir ditutup dengan acara Kuis Iringan Musik (KIM),” kata Yudi, Minggu (19/11).

Dijelaskan, Pemko me­nga­dakan acara akhir ta­hun di 16 Desember, karena perihal anggaran yang akan dipakai untuk memeriahkan acara terse­but. ­”Memang tidak akhir tahun sekali, kalau di akhir tahun kali pembiayaannya akan menjadi sulit, karena sis­tem anggaran. Makanya diadakan pertengahan De­sember,” ulasnya.

Sementara itu, masih dalam momentum libur Nataru, saat ini Pemko Padang sedang mefokuskan untuk membangun track baru untuk jalur permainan  All Terrain Vehicle (ATV) di Pasir Jambak, Kecamatan Koto Tangah.

“Saat ini sedang dibuat track ATV di Pantai Pasir Jambak, mudah-mudahan bisa juga menjadi daya tarik wisata baru di sana,” katanya.

Selain itu juga tidak luput perhatian Pemko Pa­dang adalah Pasar Kuliner Pantai Padang. Yudi me­nye­but, secara bertahap akan memenuhi ke­ku­ra­ngan sarana prasarana (sapras) yang saat ini ma­sih minim.

“Untuk meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengunjung yang berwisata ke sejumlah objek wisata di Kota Padang, terutama di Pantai Padang kita bekerjasama dengan TNI-Polri, Satpol PP, serta Dishub untuk mengoptimalkan pengamanan,” tutupnya. (brm)

Exit mobile version