Warga masih Suka Buang Sampah di Saluran Drainase

PEMBERSIHAN DRAINASE— Petugas DLH Kota Padang membersihkan saluran drainase di kawasan Ulak Karang Utara yang dipenuhi sampah.

ULAK KARANG, METRO–Perilaku membuang sam­pah sembarangan se­akan tidak ada habisnya. Hal ini dapat terlihat dari menumpuknya sampah di salah satu saluran drainase di Kota Padang.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Pa­dang Mairizon mengatakan tumpukan sampah meme­nuhi saluran drainase kota ini menggambarkan perilaku sembarangan ma­sya­rakat dalam membuang sampah. Hal ini dapat berdampak terhadap lingkungan yang tercemar dan risiko banjir meningkat.

Untuk mengatasi ma­salah ini, Dinas Lingkungan Hidup Padang mengambil tindakan cepat. “Tim DLH Padang langsung melaksanakan pembersihan saluran drainase. Kali ini saluran drianse di Ulak Ka­rang Utara,” kata Mairizon, kemarin.

Mairizon mengungkapkan, meski pemerintah telah memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan, namun ma­sih saja ada orang-orang yang masih mengabaikan dampaknya.

Masyarakat perlu meng­hargai lingkungan dengan tidak membuang sampah pada saluran air. “Karena dengan adanya kesadaran yang dimulai dari diri sendiri, kita bisa mewujudkan lingkungan yang bersih, aman, nyaman untuk saat sekarang dan juga generasi mendatang,” tegas Mairizon. (rel)

Exit mobile version