Bank Nagari Salurkan 6 Ekor Sapi Kurban, “Berkurban Tidak akan Mengurangi Harta”

FOTO BERSAMA— Dirut Bank Nagari M. Irsyad, Jajaran Komisaris dan direksi Bank Nagari, Wali Kota Padang Hendri Septa, serta pengurus masjid penerima bantuan hewan kurban dalam program Bank Nagari Berkurban, Selasa (27/6).

PEMUDA, METRO–Di momen menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M, Bank Nagari kembali menyalurkan ban­tuan hewan kurban dalam program Bank Nagari Ber­kurban. Penyerahan se­cara simbolis tersebut dila­kukan secara simbolis, Selasa (27/6) di lapangan parkir Kantor Dana Pen­siun Bank Nagari.

Program Bank Nagari Berkurban ini rutin dila­kukan setiap tahunnya un­tuk masyarakat yang be­rada di lingkungan Kantor Bank Nagari, Jalan Pemuda dan Pegambiran, untuk organisasi Persatuan War­ta­wan Indonesia (PWI) Sumatera Barat, dan untuk Pemerintah Provinsi Sum­bar.

Total, 6 ekor sapi kurban disalurkan dengan rincian, dua ekor untuk masjid di lingkungan Kantor Pusat Jalan Pemuda yaitu Masjid Nurul Wasilah, Koto Marapak, dan Masjid Al Muqamah, Ujung Pandang.

Kemudian dua masjid di Kantor Pusat Pegambiran yaitu, Masjid Taqwa, Pegambiran, dan Masjid Jihad Muhammadiyah, Pegambiran Ampalu, serta satu ekor masing-masing untuk PWI Sumbar dan Pemprov Sumbar yang disalurkan melalui Masjid Ra­ya Sumbar.

Penyerahan sendiri dilakukan oleh Direktur Utama Bank Nagari M. Irsyad kepada 4 pengurus Masjid penerima sapi kurban serta Ketua PWI Sumbar Basril Basyar, disaksikan oleh Walikota Padang, Hendri Septa, jajaran Komisaris, Direksi serta Pimpinan Divisi Bank Nagari.

Dirut Bank Nagari, M. Irsyad mengatakan, penyerahan sapi kurban ini sudah merupakan kegiatan rutin Bank Nagari setiap tahunnya menjelang Idul Adha.

“Setiap tahun kami mem­berikan kurban kepada masyarakat terutama di sekitaran kantor pusat dan Pegambiran termasuk bersama dengan PWI untuk rekan-rekan jurnalis, kami juga berharap Wali Kota untuk menyarahkan langsung kepada masyarakat, dan mudah-mudahan men­­jadi ladang amal bagi kita,” ujar M. Irsyad.

Dikatakan oleh M. Irsyad, bantuan hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Bank Nagari terhadap masya­ra­kat yang ada di lingkungan Kantor Bank Nagari khu­sus­nya kantor yang berada di Jalan Pemuda dan Pengambiran.

“Dengan adanya bantuan ini, kita berharap keberadaan Bank Nagari dan program bisa semakin dira­sakan pula oleh lingkungan sehingga akan semakin besar kecintaan terhadap bank ini,” kata M. Irsyad.

Sementara itu, Wali Ko­ta Padang Hendri Septa mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Bank Nagari.

“Ini adalah kegiatan rutin dari Bank Nagari, tentu atas nama pribadi dan pemerintah kota Padang mewakili masyarakat, meng­ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan, ka­rya­wan-karyawati Bank Nagari yang telah memberikan sumbangsih hewan kurban untuk Kota Padang, khususnya. Dimana ini adalah ibarat kita yang berada di gurun sahara menerima setitik air,” ujar Hendri Septa.

Dikatakannya, untuk tahun ini, Pemko Padang juga sudah meminta kepada seluruh OPD bagaimana untuk setiap satu OPD mengirimkan satu ekor sapi juga kepada masyara­kat. Hal ini dilakukan mengingat berdasarkan data pada tahun lalu, kebutuhan sapi kurban itu sebanyak 6000 ekor tapi ternyata seiring waktu berjalan jumlah tersebut tidak mencukupi.

“Itulah alasan kenapa saya meminta kepada jajaran di pemerintahan Kota Padang bagaimana menjawab kekurangan itu. Insyaallah apa yang kita lakukan ini akan dibalasnya nantinya oleh Allah. Ini tidak mengurangi harta kita, namun apa yang di­kur­bankan ini akan me­nam­bah dan memberkahi harta benda yang kita punya,” pungkasnya. (rom)

Exit mobile version