BBGRM di Kelurahan Korong Gadang, Keluarga Suku Tanjung Hibahkan Tanah untuk Jalan Baru

PEMBUKAAN JALAN BARU— Wako Hendri Septa menutup pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Koronggadang, Kecamatan Kuranji. Dalam kegiatan itu warga ikut menghibahkan tanah untuk pembukaan jalan baru.

KORONG GADANG, METRO–Wali Kota Padang Hendri Septa menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Manunggal Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tahun 2023 di Kelurahan Korong Gadang, Kecamatan Kuranji yang berlokasi di kawasan Tampat Durian RT 04 dan RT 05 RW 15.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Padang saya menyampaikan terima kasih atas sukses dan lancarnya pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelu­rahan Korong Gadang ini. Semoga hal serupa juga di­la­kukan kelurahan lainnya di Kota Padang,” harap Wali Kota Hendri Septa saat menutup pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Korong Gadang tersebut, Minggu (25/6) siang.

Selanjutnya Wako Hendri Septa juga berterima kasih kepada warga Kota Padang yang telah rela menghibahkan tanah atau tanamannya untuk pelaksanaan Manunggal BBGRM­ yang dilakukan tiap tahun tersebut.

Seperti halnya pada pelaksanaan Manunggal BBGRM di Kelurahan Korong Gadang kali ini, keluarga Suku Tanjung menghibahkan tanah miliknya untuk pembukaan jalan baru sepanjang 700 meter yang menghubungkan tiga kelurahan di Kecamatan Kuranji.

“Hal ini sungguh luar biasa, jadi inilah tujuan sebenarnya Manunggal BBGRM yang kita laksanakan tiap tahun tersebut. Banyak akses jalan baru yang dibuka, perbaikan riol dan pemenuhan kebutuhan masyarakat lainnya. Upaya ini juga didukung dari swadaya masyarakat bah­kan adanya warga yang dengan ikhlas menghibahkan ta­nah­nya,” tutur orang nomor satu di Kota Padang tersebut.

Wako juga memberikan apresiasi kepada Camat Kuranji bersama Lurah, RT/RW, LPM dan tokoh-tokoh masyarakat se-Kelurahan Korong Gadang yang telah menyukseskan ke­giatan Manunggal BBGRM tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan Manunggal BBGRM di Korong Gadang ini mampu berjalan lancar dan sukses. Semuanya tentu berkat kolaborasi dari seluruh pihak bersama masyarakat serta adanya warga yang menghibahkan tanahnya. Semoga semuanya dibalasi pahala berlipat ganda dari Allah SWT,” ucap wako yang disambut antusias warga saat itu.

Turut hadir dalam ke­sem­patan itu Camat Ku­ranji Yandra, Lurah Korong Gadang Kasma Efendi beserta Ketua LPM, Ketua RW/RT dan pemuka ma­sya­rakat se-Kelurahan Korong Gadang. Selain itu juga hadir Mamak Kepala Waris (MKW) Suku Tanjung yang menghibahkan tanah Alputra Tanjung beserta keluarga. (cr2)

Exit mobile version