IKAFE Unand Resmikan Gedung Sekretariat Bersama

TANDATANGAN PRASASTI— Rektor Unand Yuliandri dan Ketua Umum Ikafe Unand Novrihandri menandatangani prasasti peresmian Sekretariat IKAFE Unand, Sabtu (3/6).

 

BELANTI, METRO–Ikatan Alumni Fakultas Eko­nomi (IKAFE) Universitas Anda­las (Unand) resmikan sekretariat bersama di Jalan Beringin Nomor 39, Belanti, Kecamatan Padang Utara, Sabtu (3/6). Peresmian dilakukan Rektor Unand, Prof Yuliandri.

Selain meresmikan gedung sekretariat, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan kejuaraan golf, domino, dan persiapan Musyawarah Nasional (Munas). Ketua Umum IKAFE, Novrihandri menyampaikan, sekretariat bisa menjadi tempat yang inspiratif ba­gi alumni. Ia mengajak semua alum­ni untuk aktif terlibat, ber­bagi pengalaman, dan terus men­jalin hubungan yang erat dengan almamater dan dengan dunia bisnis di Sumbar.

“Sebagai alumni Fakultas Ekonomi Unand, kita semua memiliki tanggung jawab untuk terus berkontribusi dan mem­berikan dampak positif dalam bidang ekonomi. Dengan kantor sekretariat ini, kami memiliki sumber daya dan platform yang kuat untuk berbagi pengetahuan, pengalaman, serta mencip­takan peluang kerja,” kata­nya.

Ia berharap,  IKAFE Unand melalu PT FEUA (Fajar Eka Utama Andalan) atau Econand dapat semakin lebih maju dalam berpartisipasi untuk membantu perekonomian Sumbar.

Kantor sekretariat yang berdiri di atas lahan berukuran 440 meter persegi degan luas bangunan 300 meter persegi ini akan menjadi pusat seluruh kegiatan kealumnian yang dilengkapi dengan hadirnya partner bisnis serta keberadaan dari entitas bisnis IKAFE yaitu Blue Bar Cafe dan PT FEUA.

“Kantor sekretariat ini memiliki arti yang sangat penting bagi kita semua. Ini adalah tempat berkumpul alumni, reunian, kantor repre/virtual office-nya alumni, bisa juga sebagai rumah singgah,” jelasnya.

Melalui kantor ini, para alumni diharapkan dapat memperkuat ikatan, me­nye­diakan wadah untuk kolaborasi, menghasilkan kegiatan-kegiatan produktif dan positif serta membangun jaringan yang kuat untuk mendukung kesuksesan dan pertumbuhan bersama.

“Kantor sekretaritat ini milik Yayasan IKAFE sedangkan Yayasan IKAFE adalah milik alumni IKAFE seutuhnya. Sepertinya ini adalah kantor sekretariat alumni yang terbesar di Sumbar pada hari ini,” ungkap Novrihandri.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan hadirnya kantor sekretariat alumni ini. Terutama kepada pihak fakultas, rektorat, panitia peresmian, Econand, mahasiswa, dan semua individu yang telah berperan dalam merancang, membangun, dan mendukung pembangunan fasilitas ini.

Sementara, Rektor Unand Yuliandri mengatakan, keberadaan sekretariat tersebut sangat menguntungkan karena dapat mendukung berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh alumni, dan juga bisa menjembatani berbagai program-program yang nanti digagas oleh alumni maupun almamater.

“Keberadaan alumni angat penting bagi alma­mater tidak hanya bagi fakultas ekonomi tapi juga bagi universitas. Nanti program-program yang dijalankan alumni bisa disinergikan dan dapat saling mendukung. Kolaborsi dari alumni memberikan dampak besar, terutama tentu sebagai motivasi bagi kita khusunya bagi anak-anak kita yang sedang menjalani studi juga bagi alumni yang muda-muda itu bisa jadi modal bagi mereka,” ujar Yuliandri.

“Saya titip kepada alum­ni, jadikan sekretariat sebagai tempat menjalankan kegiatan yang dapat menyumbangkan sum­bang­­sih kepada anak-anak atau alumni yang baru, karena tentu bisa saja dalam mengarungi kegiatan-kegiatan di luar belum berhasil dengan baik maka momentumnya adalah di sekretariat ini,” pungkasnya. (rom)

Exit mobile version