Senam Pagi Rachmad Wijaya di Jati Semakin Diminati Warga

SENAM PAGI— Bakal calon anggota DPRD Padang Dapil 5 (Padang Timur dan. Padang Selatan) Rachmad Wijaya berfoto bersama tokoh masyarakat dan warga usai menggelar senam bersama di Jati, Padang Timur

 

JATI, METRO–Senam pagi yang digelar bakal calon anggota DPRD Kota Padang Rachmad Wijaya di Kelurahan Jati, Kecamatan Pa­dang Timur semakin diminati warga. Minggu (4/6), sekitar 200 orang mengikuti kegiatan yang telah digelar selama sebulan terakhir. Jumlah itu dua kali lipat lebih banyak dari kegiatan per­tama dilakukan.

Rachmad Wijaya yang akan maju dari Dapil 5 Padang yang terdiri dari Kecamatan Padang Timur dan Padang Selatan me­nga­ku senang, apa yang dila­kukannya menda­pat­kan sam­butan hangat oleh masyarakat se­kitar. Tak jauh-jauh, Rachmad me­nggelar di dekat rumah­nya di Jati Parak Salai, untuk warga Kelurahan Jati yang tertarik.

“Alhamdulillah, senam pagi bersama Rachmad Wijaya yang digelar di Jati sangat diminati masyara­kat. Buktinya, hari ini jumlah pesertanya mencapai 200-an orang. Minggu lalu ada sekitar 150-an dan pada gelaran pertama sekitar 100-an. Ini tentu hal yang sangat positif,” kata salah satu tokoh masya­rakat Jati, Idwar yang hadir di lokasi.

Idwar menyebutkan, Rachmad Wijaya terus dikenal oleh masyarakat Jati dan Padang Timur umumnya. Saat ini, di usia muda, Rachmad sudah suk­ses dalam mengelola ber­bagai bisnis baik di Sum­­bar dan di Sumatra Selatan (Sumsel). Katanya Rachmad memang sudah layak maju ke DPRD Pa­dang, untuk mewakili generasi mu­da dan warga Padang Timur dan Padang Selatan.

Seperti biasa, kegiatan bertema “Senam Pagi Sahabat Rachmad Wijaya” itu didominasi ibu-ibu sekitar Jati. Namun ada juga bapak-bapak terlihat membuat barisan senam di bagian belakang.Artinya, senam bersama yang dipan­du instruktur berpengalaman ini mendapatkan sam­butan hangat dari ma­sya­rakat Kelurahan Jati. Acara serupa juga sudah digelar di banyak kelurahan di Padang Timur dan Padang Selatan.

Rachmad Wijaya mengatakan, sudah lama tinggal di Jati Parak Salai dan sudah sangat kenal dengan warga di sekitar dan juga tokoh-tokoh masyarakat. “Kami mensyukuri, sudah sebulan senam pagi digelar, pesertanya terus bertambah. Ini terbuka untuk masyarakat Kelurahan Jati dan juga di luar Jati,” kata Wakil Sekretaris DPD Partai Gerindra Sumbar ini.

Sebagai Bacaleg DPRD Padang, Rachmad Wijaya mengaku siap memberikan yang terbaik untuk masya­ra­kat. “Kami berniat maju untuk membangun Kota Padang. Alhamdulillah, kalau untuk keluarga sudah cukup dari usaha. Jadi, kami pastikan tidak maju untuk mencari pekerjaan atau mencari uang. Ingin mengabdi dan membangun,” kata pengusaha BBM, gas dan transportasi BBM Sumbar dan Sumsel ini.

Pada acara perdana senam beberapa waktu lalu, juga dihadiri Ketua Lembaga Pemberdayaan Ma­sya­ra­kat (LPM) Kelurahan Jati Erlin dan sejumlah ketua RW dan RT di ling­kungan Jati. Erlin mengatakan, Rachmad Wijaya adalah warga Jati, tepatnya di Jati Parak Salai. Sudah cukup lama menjadi warga Jati bersama istri dan anak-anaknya.

Bagi Erlin, khusus untuk ka­wasan Jati, memang akan mengutamakan orang Jati yang pasti akan membangun Jati. “Kami sudah sering didatangi Caleg-Caleg ini sejak beberapa bulan terakhir. Namun, sejak lama kami sudah sepakat, akan berkomitmen kepada warga Jati, atau yang berdomisili di Jati. Rachmad Wijaya orang yang tepat,” kata Erlin. (r)

Exit mobile version