Jelang Penas Tani, Kadis Pertanian Diganti, Syahrial Kamat jadi Staf Ahli

PELANTIKAN PEJABAT OPD— Wako Padang Hendri Septa memimpin pelantikan sejumlah kepala OPD, pejabat eselon II Pemko, di Rumah Dinas Wako, Jalan Ahmad Yani, Senin (22/5) sore.

A.YANI, METRO–Jelang pelaksanaan Pekan Nasional Petani dan Nelayan (Penas Tani) ke-XVI, sejumlah Kepala OPD di Padang dirotasi dan berganti. Bahkan, Kepala Dinas Pertanian yang selama ini dijabat Syahrial Kamat ikut diganti.

Kini Syahrial Kamat dimutasi menjadi Staf Ahli Wali Kota Padang. Selain itu, sejumlah pejabat lain­nya juga dirotasi. Kepu­tusan pergantian Kepala OPD tersebut tertuang di dalam SK Wali Kota Pa­dang nomor 240 tahun 2023.

Pelantikan dilakukan pada Senin (22/5) siang di Palanta Wali Kota Padang. Selain Syahrial Kamat, sejumlah pejabat eselon II yang dilantik, yakni, Yudi Indra Syani, Ances Kurniawan, Guswardi dan Alfiadi.

Yudi Indra Syani pindah tugas dari Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kota Padang menjadi Kepala Dinas Pariwisata (Ka­dis­par). Posisi yang ditinggal oleh Yudi ditempati oleh Ances Kurniawan. Eks Camat Padang Timur itu sebelumnya menempati posisi sebagai Kepala Dinas Sosial (Kadinsos).

Selanjutnya, Kepala Dinas Kelautan dan Pangan, Guswardi ditarik menjadi Sahli Wali Kota. Posisi Gus­wardi diisi oleh Alfiadi, Sahli Wali Kota.

Wali Kota Padang, Hendri Septa mengatakan, mu­­tasi dan rotasi jabatan hal biasa dalam menjalankan roda pemerintahan, khususnya di Pemko Pa­dang. “ASN ini adalah pelayan rakyat yang siap setiap saat melayani rakyat, sehingga harus melaksanakan amanah yang diberikan, karena kita berada di posisi pengabdian,” kata Hendri.

Hendri meminta setiap ASN harus melaksanakan tugas dengan baik dan tidak melanggar sumpah yang telah diucapkan. “Ka­rena semua itu dipertanggungjawabkan dihadapan Allah SWT,” imbuhnya. (cr2)

Exit mobile version