Gowes Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumbar Diikuti Ribuan Pesepeda

GOWES— Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah bersama Wagub, Audy Joinaldy melepas peserta Gowes Hari Jadi ke-77 Provinsi Sumbar, Minggu pagi (2/10) di halaman Kantor Gubernur Sumbar.

SUDIRMAN, METRO–Ribuan pesepeda dari ber­bagai daerah dan komunitas se-Sumatera Barat (Sumbar) dan provinsi tetangga Riau dan Bengkulu memadati Halaman Kantor Gubernur Sumbar me­ngi­kuti Gowes Hari Jadi ke-77 Sumbar, Minggu (2/10).

Meski cuaca mendung dan hujan, namun tIDak mengurangi antusias para pesepeda mengi­kuti ajang sepeda santai yang di­lepas oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah di­dam­pingi Wagub Audy Joi­nal­dy.

Rute yang dilalui gowes ini menurut Ketua Panitia, Maifrizon, kurang lebih 12 kilometer (km) melalui pusat Kota Padang. Dimulai dari Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Jalan Rasuna Said,  Raden Saleh, Samudera, Muara, kawasan kota tua, Bagindo Aziz Chan dan berakhir kembali di Halaman Kantor Gubernur Sumbar.

Gubernur Sumbar, Mah­y­eldi Ansharullah me­­ngajak segenap mas­ya­rakat untuk terus mela­kukan olahraga untuk meningkatkan kesehatan.

Mahyeldi juga menyampaikan apresiasi pada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya Gowes Hari Jadi ke-77 Sumbar. “Mudah-mudahan de­ngan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bagian dari semangat untuk mensiner­gikan kontribusi yang baik untuk Sumbar dan Indonesia yang kita cintai,” harap Mahyeldi.

Direktur Utama Bank Nagari, Muhammad Irsyad, menyampaikan harapan dengan bersepeda bisa menjadi bagian dalam upaya mewujudkan bangkit lebih kuat menuju Sumbar Madani, Unggul dan Berkelanjutan.

“Tahun ini hadiah se­pedanya 50 unit. Mudah-mudahan tahun depan 100 sepeda,” harapnya.

Kegitan gowes pagi itu juga dimeriahkan dengan permainan kim sebagai ganti lucky draw. KIM berhadiah 50 sepeda dan satu paket umroh dari Bank Nagari, serta satu unit motor dari Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumbar.

Turut hadir acara gowes, Sekretaris Daerah Sum­bar, para asisten dan kepala OPD lingkup Pemprov Sumbar serta pihak Bank Nagari. (fan)

Exit mobile version