Hambat Akses Jalan, PKL Azizi Ditertibkan

PENERTIBAN LAPAK PKL— Petugas Satpol PP menertibkan PKL yang mengganggu ketertiban lalu lintas di kawasan Andaleh, Simpang Haru, Kamis (14/7). Lapak-lapak PKL sudah mengambat akses jalan, terutama di jalur masuk simpang empat Kompleks Perumahan Azizi.

TAN MALAKA, METRO–Petugas Satpol PP Kota Padang kembali me­ner­tibkan pedagang kaki lima (PKL) yang mengganggu ketertiban lalu lintas di kawasan Andaleh, Sim­pang Haru, Kamis (14/7). Lapak-lapak PKL sudah mengambat akses jalan, terutama di jalur masuk simpang empat Kom­po­leks Perumahan Azizi.

Ulah pedagang ter­se­but kondisi lalu lintas men­jadi terganggu, karena la­pak-lapak pedagang didiri­kan di kedua sisi badan jalan. Hal itu tentu mem­buat badan jalan menjadi sempit, sedangkan ken­daraan yang melewati lo­kasi tersebut terbilang ra­mai.

“Lapak PKL tepat be­rada di perempatan jalan komplek dan mem­buat masyarakat yang me­lewati kawasan tersebut menjadi terganggu,” Kasi Ops Satpol PP, Yapril Asda.

Dijelaskan, masyarakat yang berada di kawasan komplek tersebut sudah sering mengeluhkan pe­nyempitan jalan yang terjadi karena lapak-lapak PKL. Akibatnya disana se­ring terjadi kemacetan.

Sebelum penertiban yang dilakukan, Satpol PP Padang telah memberikan surat peringatan dan pemanggilan terhadap pemilik lapak. Selain itu, pihak RT dan kelurahan juga telah mengetahui perma­salahan tersebut.

“Usai dibongkar petugas, sisa-sisa kayu dan seng milik pedagang terpaksa diamankan ke Mako Satpol PP Padang, Jalan Tan Malaka,” tukas Y­a­pril. (ade)

Exit mobile version