Pemko Pa­dang Bentuk Tim ”Pajako”

RAPAT BERSAMA OPD— Sejumlah OPD melakukan rapat bersama dan membentuk Tim ”Pajako”.

TAN MALAKA, METRO–Keseriusan Pemko Pa­dang untuk menjadikan Kota Padang yang tertib, tentram, indah dan bersih dibuktikan dengan dibentuknya Tim “Pajako”. Tim ini dibentuk bertujuan sebagai Tim Patroli Jalan Kota yang dipersingkat “Pajako”, yang akan dikh­ususkan untuk melakukan patroli di seputaran Kota Padang.

Tim yang terdiri dari, Satpol PP, Bapenda, Dishub, Dinas Pariwisata dan Kesbangpol berpatroli mengawasi serta melakukan penertiban terhadap pelanggar Perda yang ditemukan. “Kita sudah melakukan rapat koordinasi beberapa hari yang lalu bersama OPD terkait, terhadap pe­ne­gakan perda. Satpol PP berharap kerja sama dari masing-masing OPD untuk bisa melaksanakan kegiatan operasi “Pajako”. Ini terkait dalam kegiatan pe­ningkatan PAD dan Trantibum,” kata Kepala Satpol PP Kota Padang Mursalim, Selasa (12/7).

Sesuai instruksi Walikota Padang, agar Kota Pa­dang terlihat bersih, rapi dan tertata serta Perda bisa ditegakkan, maka perlu kerjasama semua OPD dalam melaksanakan pengawasan dan penertiban.

“Satpol PP siap digandeng oleh OPD-OPD terkait dalam melaksanakan pembinaan dan Penegakan Perda di OPD masing-masing,” ujar Mursalim.

Ia berharap, “Pajako” bisa berjalan maksimal nantinya dan menambah PAD Kota Padang.

“Selain Satpol PP me­lak­sanakan pengawasan dan penertiban secara terus menerus, maka perlu OPD terkait untuk menggandeng Satpol PP dalam pembinaan dan pengawasan Pelanggaran Perda di Kota Padang, agar apa yang diharapkan Walikota Padang untuk Kota Padang ini bisa diwujudkan bersama-sama,” harapnya. (ade)

Exit mobile version