Mendekati Idul Adha, Harga Cabai Diprediksi makin Pedas

MASIH MAHAL — Jelang Hari Raya Idul Adha yang tinggal satu pekan lagi, harga cabai merah belum kembali normal di pasar. Kemarin, harga cabai merah masih dijual Rp90 ribu atau hanya turun Rp 10 ribu dari sebelumnya yang mencapai Rp100 ribu per kilogram.

PASAR RAYA, METRO–Jelang Hari Raya Idul Adha, harga cabai dipre­diksi makin mahal. Hal itu mengingat makin besar­nya permintaan. Semen­tara pasokan tetap sama.

“Sepertinya tidak akan turun sampai lebaran kur­ban nanti. Karena yang membeli pasti makin ba­nyak untuk memasak da­ging kurban. Sementara pasokan masih sama, dan cuaca juga buruk,” kata Nasrul, salah seorang pe­dagang cabai merah, Ju­mat (1/7).

Kemarin, harga cabai merah dijual dengan harga Rp90 ribu per kilogram. Sedangkan cabai hijau Rp Rp50 ribu/kilogram, cabai rawit Rp75 ribu/kilogram dan cabai setan Rp100 ri­bu/kilogram.

“Harganya tetap berta­han segitu. Orang juga mau lebaran kurban. Ber­kemungkinan harganya akan terus naik,” sebut Nasrul.

Hingga kemarin selain cabai, harga ikan pun ke­marin melambung tinggi. Kenaikan itu diakui peda­gang hingga dua kali lipat dari kondisi biasa. “Seka­rang cuaca buruk. Nelayan tidak melaut. Makanya harganya makin mahal,” katanya. (tin)

Exit mobile version