Buang Kotoran Sembarangan, Petugas Satpol PP Padang Tegur Pemilik Hewan

DITEGUR— Petugas Satpol PP menegur pemilik hewan peliharaan di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (30/6). Kotoran dari hewan peliharaan tersebut terindikasi sudah mencemari lingkungan setempat.

TAN MALAKA METRO–Petugas Satpol PP menegur pemilik hewan peliharaan di kawasan Pondok, Kecamatan Padang Selatan, Kamis (30/6). Kotoran dari hewan peliharaan tersebut terindikasi sudah men­ce­mari lingkungan setempat.

Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Sat­pol PP Kota Padang Deni Har­zandy, mengatakan peneguran kepada pemilik hewan peliha­raan ini, karena hewan-hewan tersebut sengaja dibuatkan ke­rangkeng yang memakai badan jalan. Selain itu kotoran hewan berbadan besar ini juga ber­serakan saja di lokasi.

“Hal itu tentu juga menim­bulkan aroma tidak sedap bagi orang yang melintas di lokasi tersebut,” ungkap Deni.

Ia mengingatkan, se­tiap warga perlu menjaga keter­tiban, ketentraman serta keindahan wilayah tempat tinggal masing-masing. Me­melihara he­wan boleh saja, namun kebersihan harus tetap diutamakan.

Selain itu, Kota Padang juga akan menjadi tuan ru­mah dalam kegiatan ber­taraf nasional Apeksi yang akan digelar pada 7-10 Agus­tus mendatang. Oleh karena itu perlu upaya kesadaran setiap warga, guna menjaga dan menyukseskan kegiatan yang akan dihadiri oleh selu­ruh Wali Kota se-Indonesia tersebut.

“Kita imbau kepada ma­­syarakat agar tetap tingkatkan upaya keter­tiban, sehingga keindahan dan kebersihan Kota Pa­dang yang indah dapat terjaga. Selain itu kita perlu saling tenggang rasa, ja­ngan sampai membuat orang lain menjadi tidak nya­man,” lugas Deni. (ade)

Exit mobile version