11 Kelompok Ikuti Lomba Sadar Hukum

AIAPACAH, METRO – Pemko terus berupaya meningkatkan kesadaran hukum masyarakat. Sebanyak 11 kelompok sadar hukum dari 11 kecamatan se-Kota Padang mengikuti lomba sadar hukum tingkat Kota Padang yang digelar Bagian Hukum Pemko di aula Balai Kota, Kamis (29/11). Acara ini dibuka oleh Asisten I, Vidal Triza.
Kabag Hukum Pemko Padang, Suhandra mengatakan, lomba ini dilakukan rutin tiap tahun. Para peserta lomba diminta untuk menunjukan pemahamannya terhadap aturan hukum serta kepatuhannya. Tak hanya itu, kelompok masyarakat sadar hukum ini juga diminta menjadi pionir bagi Pemko untuk mengembangkan diri menjadi lebih besar dan lebih banyak.
Demikian, maka semakin banyak lagi warga yang memiliki kesadaran hukum yang mumpuni. Tujuan akhirnya menurut Suhandra adalah untuk mengurangi angka kriminalitas di Kota Padang. “Dengan semakin banyaknya pionir kita yang sadar hukum di kecamatan-kecamatan, maka kita harapkan akan mempengaruhi angka kriminalitas,” ujarnya.
Asisten I Pemko Padang, Vidal Triza sangat mengapreasi kegiatan itu. Minimal menurutnya, dengan adanya kelompok sadar hukum, angka kriminalitas semakin berkurang. Karena semakin banyak warga yang patuh terhadap hukum. “Persoalan angka kriminalitas semakin tinggi, itu adalah fenonema yang ingin kita kurangi melalui program-program di Bagian Hukum ini,” ujarnya. (tin)

Exit mobile version