PKB Targetkan Satu Dapil Satu Kursi, Caleg Tandatangani Pakta Integritasi

BUNDO KANDUANG, METRO – Partai Kebangkitan Bangsa Indonesia (PKB) Sumbar menargetkan suara satu dapil satu kursi pada Pileg nanti untuk setiap tingkatan. Guna merealisasikan target tersebut, kemarin seluruh caleg PKB dikumpulkan guna menandatangani pakta integritas di Hotel Axana Padang, Sabtu (24/11).
Tak hanya menandatangani pakta integritas untuk berjuang dan memenangkan Pileg, para caleg juga diberi pembekalan. Hadir langsung Ketua DPW PKB Sumbar, H Febby Dt Bangso Nan Putih, Sekretaris, Firdaus, Ketua LPP PKB Sumbar, Iswandi Muktar. Selain itu juga terlihat caleg DPR RI, H Suherman ST, caleg DPRD Sumbar dapil 1 Kota Padang, Davip Maldian serta sejumlah nama lainnya.
Febby mengatakan, pembelakan itu dalam rangka meningkatkan SDM para caleg yang akan berlaga. Sosok muda ini mengaku optimis PKB akan meraih suara satu dapil satu kursi. Hal ini seiring dengan masuknya nama PKB dalam deretan partai tiga besar yang dirilis sejumlah lembaga survei nasional. Disamping itu, kedatangan Cak Imin ke Sumbar pada bulan Januari nanti diyakini Febby mampu membakar semangat semua para caleg memenangkan pileg dan sekaligus mendongkrak suara PKB di Sumbar.
“Kedatangan Cak Imin pada Januari 2019 nanti tentunya akan memberikan tambahan semangat bagi semua caleg-caleg kita untuk memenangkan Pileg nanti,” terang Febby didampingi sekretaris Firdaus disela-sela pembekalan para caleg DPR RI Sumatera Barat 1.
Sebelumnya, sebut Febby, para caleg DPR RI dapil Sumatera Barat II juga telah dikumpulkan dan diberi pembekalan yang sama. Pembekalan itu dikatakan guna mengarahkan para caleg agar mampu berbuat untuk masyarakat serta tidak sibuk dengan dirinya sendiri.
Ketua LPP PKB Sumbar, Iswandi Muktar menyebutkan, memantapkan konsolidasi guna menghadapi pemilu nanti. Caleg diharapkan untuk bergerak dan hadir di tengah-tengah masyarakat. Masing-masing caleg juga diharapkan dapat mencarikan solusi untuk setiap persoalan yang timbul dimasyarakat.
Salah seorang caleg DPRD Sumbar dapil Kota Padang, Davip Maldian mengaku siap menang pada pileg nanti. Ia menilai positif terhadap pembekalan dan pakta integritas yang diterapkan oleh DPW pada setiap caleg.
“Kita tentunya siap mengemban misi memenangkan PKB dan sekaligus beribadah kepada Allah melalui ranah politik,” ujarnya. (tin)

Exit mobile version