Andre Kunjungi Limau Manis Selatan, Serap Aspirasi Warga Kampung KB

PAUH, METRO – Calon anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, Andre Rosiade bersilaturahmi dengan warga Kampung KB, Kotobaru, Kelurahan Limau Manis Selatan, Kecamatan Pauh akhir pekan lalu. Banyak informasi dan aspirasi yang didapat Andre, sebagai bekal untuk memperkuat langkahnya menuju Senayan 2019.
Ketua Forum Rumah Pemberdayaan Masyarakat Syafrizal mengaku bangga bisa bertatap muka langsung dengan Andre Rosiade. Sosok yang selama ini kerap dilihatnya tampil di TV nasional, koran dan media-media lainnya. Dia mengapresiasi ketegasan Andre dalam memperjuangkan rakyat dan menjadi juru bicara Prabowo-Sandi.
“Terima kasih atas kedatangan pak Andre Rosiade ke kampung kami. Kami ingin, Pak Andre lebih dalam lagi mengenal daerah kami, dan dapat menjadi wakil kami untuk memasilitasi berbagai pembangunan yang masih jauh dari kata cukup di sini. Tentunya bersama tim Pak Andre di Gerindra, baik DPRD Padang, DPRD Sumbar atau Andre sendiri di DPR RI nantinya,” kata Syafrizal kepada Andre dalam sesi tanya jawab.
Katanya, warga di sini belum merasakan pembangunan jalan lingkar, agar lebih mudah mengakses ke daerah lain di Limau Manis Selatan ini. “Kami ingin Pak Andre turut serta mengadvokasi anggaran pembangunan jalan di lokasi ini. Agar daerah kami lebih terbuka, meski cukup jauh dari pusat Kota Padang,” kata Syafrizal dalam pertemuan yang juga dihadiri calon anggota DPRD Sumbar Dapil 1 Kota Padang Nurhaida.
Penggiat Remaja Kampung KB, Neta mengaku, minat para remaja untuk aktif di berbagai bidang kesenian di Kotobaru cukup besar. Namun sayang, semuanya terkendala sarana dan prasarana yang membuat mereka amat jarang berkegiatan. Bahkan, untuk lokasi berkumpul saja susah, sebelum direhabnya bekas kantor lurah menjadi gedung pertemuan.
“Seperti saat menggelar latihan tari, kami tidak memiliki baju adat yang cukup. Begitu juga kalau ingin membuat surat menyurat, tidak punya komputer dan lainnya. Kalau ingin belajar bersama, kami juga belum punya infokus dan layarnya. Mungkin Bang Andre bisa mencarikan jalan keluar untuk kami,” kata Neta.
Sementara kader Gerindra, Nurhaida menyebutkan, Andre Rosiade adalah tokoh nasional yang telah dikenal luas sebagai pejuang masyarakat banyak. Tidak hanya masyarakat Sumbar, tapi juga siap memperjuangkan seluruh rakyat Indonesia. Hal itu tentu sangat membanggakan bagi warga Sumbar, saat ada pemuda yang tampil di pentas nasional.
“Alhamdulillah, Pak Andre Rosiade hadir di tengah-tengah kita sekarang. Mungkin selama ini kita hanya lihat di TV dan koran soal kiprah beliau. Sekarang, silahkan bapak, ibuk, adek-adek menyampaikan aspirasinya. Semoga bisa dibawa langsung ke pusat, atau ke tim Prabowo-Sandi,” kata Nurhaida didampingi caleg DPRD Padang Dapil II, Kuranji Pauh, Armita.
Andre Rosiade juga tak ingin jadi bintang sendiri dalam pertemuan itu. Dengan santun, Andre memperkenalkan dua bundo kanduang yang sedang berjuang menuju gedung DPRD. Nurhaida sebagai calon anggota DPRD Sumbar dan Armita sebagai calon anggota DPRD Padang.
“Kami datang bertiga menemui bapak-bapak, ibu-ibu serta adek-adek untuk memastikan pembangunan berjalan ke arah yang lebih baik. Di sini ada Bu Nurhaida dan Armita yang akan menjadi perpanjangan tangan di DPRD nanti. Kalau mereka tidak serius, ya laporkan kepada Andre Rosiade,” kata Andre disambut gelak tawa yang hadir.
Andre menyebutkan, dia ditugaskan Partai Gerindra untuk maju ke DPR RI, agar bisa terus berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat. Utamanya tentu dalam mengawal kebijakan publik untuk warga Sumbar. “Kami juga bertugas menyampaikan informasi soal visi dan misi Prabowo-Sandi membuat Indonesia lebih baik,” sebut Ketua Harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. (ade)

Exit mobile version