Sambut Maulid Nabi Muhammad SAW, Pengurus Masjid Alfath Goba Goro

SEB PADANG, METRO – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 H /2018 M, pengurus Masjid Alfath Goba Seberang Padang, Kecamatan Padang Selatan laksanakan gotong royong di sekitar lingkungan masjid, Minggu (18/11).
Ketua Masjid Alfath Goba Seberang Padang, Muhammad Yunus mengatakan, lokasi yang dibersihkan mulai dari riol, pekarangan dan lantai yang ada di sekitar masjid ini. Tujuan dilaksanakan goro ini dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan menyemarakkan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencananya akan dilaksanakan Selasa (20/11) malam, usai shalat Isya.
“Sampah yang bertumpuk di selokan dan rumput yang panjang, kita bereskan semuanya,” ujar Yunus. Selain itu terang Yunus, dirinya mengimbau kepada jamaah untuk peduli lingkungan dan membuang sampah pada lokasi yang disediakan. Ini agar lingkungan menjadi bersih dan mencegah timbulnya penyakit menular dari virus sampah yang berserakan.
“Warga harus jaga kebersihan dan tidak buang sampah ke selokan,” sebut Yunus yang juga Ketua RT 01 RW 08 ini. Kemudian terang Yunus, goro dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturahmi antara pengurus dan jamaah setempat. Jika selama ini jarang bertemu dan bersua, maka dengan gotong royong bisa bertatap muka dapat terjalin.
“ Kita meminta kekompakan dan kebersamaan yang ada dipertahankan seterusnya. Agar apa yang akan dilaksanakan terealisasi dengan baik dan kelemahan atau kendala yang ada, dapat kita rembukkan bersama demi tuntasnya masalah,” papar Yunus. (ade)

Exit mobile version