Pengabdian Desa Mitra 2018, DIII Ekonomi Unand Bagikan Bibit Tanaman

LIMAU MANIH, METRO – DIII Ekonomi Unand kembali sukses menggelar Pengabdian Desa Mitra 2018. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dari HIMA DIII Ekonomi periode 2018/2019 yang mengacu pada salah satu poin dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu pengabdian kepada masyarakat.
“Alhamdulillah kegiatan ini kembali sukses kami gelar bersama-sama. Kegiatan dilaksanakan Sabtu (27/10) dengan waktu keberangkatan Jumat (26/10) pukul 20.00 WIB,” kata Ketua Hima DIII, Angga Gusti Fani, kemarin.
Adapun pelepasan peserta, katanya, dilakukan oleh Koordinator Program Diploma III, Rita Rahayu disampingi Koordinator Lapangan, Asril pada 26 Oktober. Angga menyebutkan, pada tahun ini, HIMA DIII membuat rangkaian kegiatan pengabdian kepada masyarakat berupa pemberian bibit tanaman yaitu100 bibit mangga dan 100 bibit matoa.
Angga menjelaskan, bibit tersebut akan diberikan kepada masyarakat sekitar Korong Kampung Bendang, Sungai Sariak, Padangpariaman. Kegiatan merupakan bentuk kerja sama HIMA DIII dengan Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Sumbar.
“Adapun jumlah mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini kurang lebih 250 orang yang terdiri dari mahasiswa aktif DIII Ekonomi Unand. Menanggapi info yang menyangkut-pautkan kegiatan ini dengan hal-hal yang berhubungan dengan dunia politik, berikut kami uraikan rincian kegiatan ini dari awal keberangkatan hingga sampai kembali ke Padang pada Minggu (28/10) pukul 20.00 WIB,” katanya.
Angga menyebutkan, kegiatan yang mereka lakukan adalah murni kegiatan kampus. Tidak ada unsur-unsur politik di dalamnya. “Kegiatan kami ini murni pengabdian. Kalaupun ada yang berkumpul di salah satu lokasi dan bertemu senior dan salah satu politisi, hanyalah sebuah kebetulan yang tidak pernah direncanakan atas sebuah perjanjian,” bebernya.
Ia menjelaskan, sebagai HIMA DIII Ekonomi, tidak pernah melakukan sebuah perjanjian dengan partai/politisi manapun. “Demikian uraian kegiatan pengabdian desa mitra 2018 yang kami lakukan,” katanya dalam surat yang dikirimkan yang diketahui Ketua Program Diploma III FEUA Program Diploma III FEUA, Rita Rahayu dan Kepala Sekretariat Program DIII FE UA, Asril. (ade)

Exit mobile version