Dua Regu MSQ Sumbar Tampil Memukau

LUBUKLINTAH, METRO
Peserta asal Sumbar tampil memukau di babak penyisihan cabang Musabaqah Syarhil Quran (MSQ) hari ketiga MTQ Nasional XXVIII tahun 2020, Selasa (17/11) di Gedung Serba Guna (GSG) Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang. Diharapkan dua regu tuan rumah di cabang MSQ ini dapat melaju ke babak final yang dilaksanakan Kamis (19/11).

“Alhamdulillah peserta putra dan putri dari Sumbar di cabang MSQ sudah tampil di babak penyisihan. Kami melihat penampilannya sangat maksimal. Kami pelatih puas dengan penampilan, kerja keras dan kesungguhan terlihat dari penampilannya,” sebut Rita Gamasari Lubis, salah satu pelatih Kafilah Sumbar cabang MSQ, kemarin.

Ia menyampaikan, peserta Sumbar babak penyisihan MSQ tampil langsung dua regu sekaligus. Setelah peserta regu putri dengan nomor 27 tampil di urutan kedua. Kemudian regu putra di nomor 28 tampil di urutan ketiga. Jadi kedua peserta Sumbar telah tampil dan tinggal menunggu hasil.

“Hari ini (Selasa-red) masih ada beberapa peserta lain yang tampil hingga sore. Jadi nilainya belum kami ketahui secara pasti, masih menunggu ditandatangani dewan hakim. Mungkin sore atau besok diumumkan,” jelasnya.

Untuk Syarhil Quran Putra kafilah Sumbar terdapat M Hendra Saputra, Rifki Alhakima dan Rezid Alfarezi. Sementara untuk Syarhil Quran Putri terdapat, Septi Gia Aprima, Kuntum Khaira Ummah dan Syarah Adha.

“Yang putra penampilannya bagus, penghayatan, eksekusinya juga bagus. Materi dikuasai, judulnya update, Etika Berkomunikasi di Medsos, penampilan merek memukau. Begitu juga untuk regu putri yang mengangkat judul Membangun Kekuatan di Tengah Keberagaman di Indonesia, itu juga bagus. Mudahan keduanya masuk final pada Kamis (19/11) pagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Koordinator Venue GSG UIN Imam Bonjol, Efi Yoskar mengatakan, untuk cabang Syarhil Quran diikuti sebanyak 64 regu. Yakni 32 putra dan 32 putri yang akan memperebutkan tiket untuk melaju ke babak final. Mereka akan berlomba dalam babak penyisihan yang berlangsung selama empat hari, dari Minggu sampai Rabu depan.

“Sampai hari ketiga ini perlombaan yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna UIN berjalan lancar. Setiap hari akan diumumkan hasil penilaian peserta yang telah tampil, kemudian yang terbaik tiga untuk putra dan tiga untuk putri akan melaju ke final yang dilaksanakan Kamis (19/11) mendatang,” pungkasnya. (fan)

Exit mobile version