Pemeliharaan Jalan Lunang I dan II Habiskan Anggaran Rp 825 Juta

PESSEL, METRO
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, meninjau pengerjaan pemeliharaan jalan kabupaten pada ruas Lunang satu sampai Lunang Dua. Peninjauan tersebut dilakukan bupati dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Lunang, didampingi Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR), Digdian Budiman, serta sejumlah kepala perangkat daerah.

Digdian Budiman mengatakan, jalan kabupaten pada ruas Lunang satu sampai Lunang dua, yakni dari Simpang SMPN 1 Lunang menuju Lunang tiga, kini sedang dilakukan pengerjaan pemeliharaannya dengan mengaspal kembali jalan tersebut. Selain itu, jalan penghubung Lunang dua juga diperbaiki tahun ini.

“Pemeliharaan jalan Lunang Satu – Lunang Dua dan jalan penghubung Lunang dua bakal menghabiskan anggaran Rp 825 juta,” ujarnya, Kamis (27/8).

Diketahui, pemeliharaan jalan Lunang dilakukan dengan memanfaatkan Dana Insentif Daerah (DID). Untuk memastikan pelaksanaan pengerjaan berjalan dengan baik, Bupati Hendrajoni meninjau langsung pengerjaan jalan tersebut.

Bahkan, pembangunan jalan kabupaten dan sejumlah infrastruktur lainnya bakal terus dilanjutkan pada 2021 mendatang. Ia berharap, pengerjaan perbaikan jalan dapat dilaksanakan dengan baik dan selesai dalam waktu dekat ini. Sebab, pemeliharaan jalan Lunang satu dan Lunang dua serta jalan penghubung Lunang dua, merupakan realisasi dari permintaan masyarakat tahun lalu.

“Alhamdulillah, harapan masyarakat agar jalan mereka bisa diperbaiki dapat terwujud tahun ini,” ucapnya. (rio)

Exit mobile version