Sudah Waktunya Kapolri Diganti?

Presiden Joko Widodo

JAKARTA, METRO–Presiden Joko Widodo (Jokowi) masih me­nginginkan Jenderal Listyo Sigit Prabowo tetap menduduki posisi Kapolri. Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi perta­nyaan apakah masih ingin mempertahankan Sigit sebagai Kapolri pascakasus Ferdy Sambo dan tragedi Kanjuruhan.

“Kalau dilihat di bawah, saya melihat polisi masih kerja keras untuk membantu ma­syarakat, melayani masyarakat, itu yang saya lihat. Kapolrinya masih Pak Listyo Sigit Prabowo,” kata Jokowi di sela-sela kunju­ngannya di Bandung, Kamis (13/10).

Saat ditanya kembali apakah tetap mem­pertahankan Sigit sebagai Kapolri, Jokowi hanya tertawa. Di sisi lain, Jokowi juga menyampaikan akan mengumpulkan sejum­ lah perwira tinggi (Pati) Polri pada besok.

Namun, Jokowi merahasiakan agenda perte­muan besok dengan petinggi Korps Bhayangkara itu “Besok didengarkanlah,” jelas dia.

Seperti diketahui, Polri tengah menjadi sorotan publik belakangan ini. Dua kasus terbesar ialah pembunuhan Brigadir J yang dilakukan Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Kemudian, tragedi Kanjuruhan yang memakan korban ratusan orang. (tan/JPNN)

 

Exit mobile version