Ariel Tatum Melenggang di Paris Fashion Week

Menawan: Ariel Tatum tampil menawan di Paris Womenswear Fashion Week Spring/ Summer 2023 pada minggu (2/10). (Julien De Rosa/AFP)

Ariel Tatum menjadi model catwalk Paris Womenswear Fashion Week Spring/ Summer 2023 pada Minggu (2/10) waktu setempat. Dia tampil untuk sesi panggung kreasi L’Oreal bersama dengan sejumlah bintang Hollywood seperti Eva Longoria dan Gemma Chan. Ariel mewakili Indonesia bersama content creator Tamara Dai.

Lawan main Nicholas Saputra dalam Sayap-Sayap Patah itu tampil seksi sekaligus elegan dalam gaun berwarna merah. Rambut hitamnya yang panjang terurai ke belakang. Anting gold yang dikenakan Ariel menambah kesan glamor penampilannya.

Dalam sebuah video yang diunggah di laman Instagram-nya, dia mengaku bangga bisa bersanding dengan perempuan-perempuan hebat dari penjuru dunia di perhelatan bergengsi tersebut.

Sebuah kehormatan bagi aku bisa menjadi perwakilan pertama dari para perempuan Indonesia untuk acara ini,’’ tutur Ariel.

Dia berharap, aksinya itu bisa berdampak pada isu pemberdayaan dan kesetaraan gender. “Semoga ini menjadi awal perjuanganku untuk menjunjung tinggi itu semua,’’ jelasnya.

Ariel memang salah satu figur publik yang aktif bersuara terkait isu perempuan dan kesehatan mental. Dia bercerita bahwa bisa berada di titik ini tidaklah mudah. Sebelumnya, Ariel mengaku telah melewati fase-fase tersulit dalam hidupnya. Yang bahkan memengaruhi isi pikirannya selama ini.

’’Diragukan, dibanding-bandingkan, di­pandang sebelah mata, diremehkan. Dan, bohong kalau aku bilang semua itu nggak berdampak ke pola pikir. Juga, cara pandangku terhadap diri,’’ paparnya.

Sampai akhirnya, kondisi itu berubah ketika Ariel berhasil berdialog dengan dirinya sendiri. Mempertanyakan segala sesuatu yang diinginkannya dari lubuk hati terdalam. Lalu, menemukan jawaban bahwa dirinya ingin menjadi pribadi yang terus berevolusi menjadi lebih baik.

’’Aku mau menjadi manusia yang bukan hanya bisa bertahan dalam hidup, tapi berkembang. Aku mau menjadi manusia yang bukan me­lunak, bukan juga mengeras. Na­mun, mewangi ketika di­hadapkan dengan tantangan hidup,’’ papar pemilik nama asli Ariel Dewinta Ayu Sekarini itu.

Berangkat dari pemikiran tersebut, dia mengaku lebih mengenal diri sendiri. Me­nurut Ariel, keputusannya men­cintai diri sendiri me­rupakan langkah terbaik yang per­nah diambil se­lama hi­dupnya. ’’Lalu, menyadari bahwa aku berhak men­jadi versi terbaik dari diriku. Aku juga sadar bahwa aku dan kalian semua be­gitu ber­har­ga,’’ ujar­nya. (jpc)

Exit mobile version