Prancis VS Austria, Giroud Cetak Rekor Pencetak Gol Tertua Timnas Prancis

RAYAKAN GOL-Para pemain Timnas Prancis merayakan gol yang dicetak Oliver Giroud saat berlaga menghadapi Austria dalam lanjutan UEFA Nations League Jumat (23/9) dinihari WIB.

Prancis berhasil me­ngalahkan Austria dengans skor 2-0 dalam lanjutan UEFA Nations League, Jumat (23/9/2022) dini hari WIB. Olivier Giroud dan Kylian Mbappe mencetak kedua gol tersebut.

Ini jadi sinyal bagus buat Timnas Prancis jelang Piala Dunia 2022 mengingat pelatih Didier Deschamps ditinggal banyak pemain kunci selama persiapan menuju turnamen itu.

Namun demikian, bermain tanpa Karim Benzema, Hugo Lloris, hingga N’Golo Kante, Les Bleus mampu menam­pilan performa apik. Deschamps pun puas de­ngan kemenangan 2-0 atas Austria.

“Kami melakukan apa yang perlu kami lakukan untuk meraih kemenangan, menciptakan banyak peluang dan mengendalikan pertandi­ng­an,” kata pelatih Prancis Didier Deschamps.

“Ada banyak hal positif yang bisa diambil dari pertan­dingan ini.”

Superstar Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe menolak untuk mengambil bagian da­lam sesi foto dengan Federasi Sepak Bola Prancis. Alasannya adalah karena image rights atau hak produk.

Akan tetapi, insiden itu tidak memenagruhi penampilan Mbappe di atas lapangan. Mbappe menunjukkan kecepatan dan kekuatannya yang fenomenal untuk membawa tuan rumah unggul pada menit ke-56 di Stade de France.

Mbappe merayakan gol­nya dengan meniru seorang fotografer, seakan menyindir pihak-pihak yang mengkritik keputusannya berfoto.

Hanya delapan hari sebelum ulang tahunnya yang ke-36, Giroud didaulat menjadi pencetak gol tertua untuk Timnas Prancis.

Torehan golnya masih sa­ngat mungkin bertambah karena Prancis akan menghadapi Denmark pada laga pemungkas UEFA Nations League da­lam waktu dekat ini.

Karim Benzema, di sisi lain, masih belum dapat diketahui kapan bisa sembuh dari ce­dera, pun dengan Hugo Lloris yang tentunya bakal jadi andalan Les Bleus di Piala Dunia 2022. (*/rom)

Exit mobile version