Vladimir Putin Akan Hadiri Pertemuan G20

JAKARTA, METRO–Presiden Rusia Vla­di­mir Putin dipastikan hadir dalam pertemuan G20 pa­da 15 dan 16 November 2022. Hal tersebut di­sam­paikan Pembantu Pre­siden Rusia Yury Ushakov. “Ya, sudah kami konfirmasi. Partisipasi kami sudah di­pastikan,” kata Ushakov sebagaimana dikutip dari Kantor Berita Rusia TASS, Selasa (28/6).

Namun, Ushakov be­lum bisa memastikan Pu­tin akan hadir secara lang­sung di Bali atau daring. Dia mengatakan Rusia telah menerima undangan dari Indonesia yang men­jadi Presidensi G20 untuk meng­hadiri pertemuan tersebut.

“Saya berharap situasi pandemi memungkinkan untuk mengadakan forum penting ini secara tatap muka,” ujar Ushakov.

Sebab, lanjut dia, be­be­rapa negara masih menu­tup diri untuk menghadapi situasi pandemi Covid-19. “Kami telah mendapat un­dangan resmi yang sangat penting karena adanya tekanan yang dihadapi bang­sa Indonesia,” tutur Us­hakov.

Menurut dia, hal ini akan menjadi agenda yang di­bahas dalam kunjungan Pre­siden Jokowi ke Mos­kow pada Kamis (30/6) men­datang.  “Kami ber­terima kasih atas un­da­ngan­nya. Kami tertarik untuk berpartisipasi,” tan­das Yury Ushakov. (mcr9/jpnn)

Exit mobile version