Launching Komunitas “Dunsanak Cak Imin Sumbar” Anak Muda yang Kagum dengan Ide dan Gagasan Cak Imin

Padang, Metro – Semangat dan kebersamaan sangat terasa pada saat launching komunitas dunsanak Cak Imin Sumatera Barat di kafe UJE BP, Jalan By Pass Kuranji Padang, Sabtu (4/11) kemarin. Semangat dan rasa kebersamaan ini yang muncul dari rasa yang sama, sebagai penggemar tokoh muda pemilik nama asli Muhaimin Iskandar tersebut.
Meski kegiatan terkesan sederhana, namun tidak menyurutkan minat para penggemar Cak Imin meramaikannya. Puluhan pengemar Cak Imin ini meski dari berbagai latar belakang yang berbeda namun mereka punyan satu tujuan, mendung Cak Imin maju pada Pilpres mendatang.
Kemunculan nama Cak Imin di Pilpres mendatang ternyata samakin menjadi perhatian masyarakat di Sumatera Barat. Sebelum launching Dunsanak Cak Imin, sejumlah wartawan di Sumatera Barat juga sudah pernah membedah Cak Imin, begitu juga sejumlah pakar akademisi dari berbagai universitas.
Bagi Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menilai sikap fanatisme keagamaan dan gerakan transnasional merupakan ancaman pilar kebangsaan. Karena itu prinsip kebhinekaan ada kunci dalam memajukan Indonesia.
Karena itu, pemikiran dan kebijakan Cak Imin ini tidak hanya mengilhami banyak orang akan tetapi juga menjadi bagian dari bangsa Indonesia dalam merawat dan mengelola keberagaman.
Koordinator  kegiatan Launcing  Dunsanak Cak Imin, Zamri Yahya mengatakan, terbentuknya komunitas dunsanak Cak Imin ini berawal dari kekaguman terhadap Muhaimin Iskandar.
Dijelaskannya, Launcing komunitas Cak Imin initidak ada kaitannya dengan  kegiatan Partai Politik. “Ini muncul dari rasa kekaguman kami  terhadap Cak Imin. Dari rasa Kekaguman tersebut terbentuklah komunitas ini,” “ ungkap Zamri.
Selama ini, lanjut Zamri, Nama Cak Imin memang belum dikenal masyarakat banyak. “ Kami optimis, komunitas Dunsanak Cak Imin ini  akan menyampaikan ide-ide dan gagasannya, sehingga dikenal  masyarakat secara luas di Sumbar,” Kata Zamri.
Hakim, salah satu mahasiswa yang ikut dalam launching dunsanak Cak Imin tersebut juga menyampaikan ke kagumannya terhadap Cak Imi.
Menurutnya, pemikiran cak imin tidak hanya diterima dikalangan masyarakat biasa , akan tetapi juga dikalangan akademisi.
Dengan pemberian gelar  kehormatan atau  honoris causa oleh  Universitas Airlangga (Unair), Surabaya  kepada Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, menandakan bahwa pemikiran dan jasa jasanya untuk negeri ini diakui kalangan akademisi.
Menurutnya Cak Imin telah banyak menghasilkan pemikiran dan kebijakan. Buku-bukunya juga mengilhami banyak orang untuk mengelola dan merawat kebinekaan Indonesia. (*)

Exit mobile version