Warga Dharmasraya Dihebohkan Mayat Berbelatung

DHARMASRAYA, METRO–Warga Sitiung 1 Blok E, Kecamatan Tumpang Dharmasraya dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat di dalam rumah dengan kondisi sudah membusuk, Sabtu (08/10) pagi.
Informasi yang dihimpun koran ini, mayat itu diyakini Kuswanto, (65) warga Jorong Sungai Kalang, Nagari Tiumang Kecamatan Tiumang. Mayat itu ditemukan pertama kali oleh tetangga korban yang sedang menyapu teras rumahnya, namun setiap saat mencium bau busuk. ”Saya sedang menyapu teras rumah saya, tapi saya terus mencium bau busuk dari dalam rumah itu,” ungkap Winarti.
Dikatakan, setelah mencium bau busuk dari arah rumah itu, dia merasa curiga bau mayat manusia, karena baunya yang menyengat dan pemilik rumah yang tak kelihatan nampak batang hidung beberapa hari belakangan. Winarti langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada masyarakat banyak. “Setelah kami dipastikan bau busuk itu memang ternyata adalah pemilik rumah itu dan kami menghubungi polisi,” ungkapnya.
Kapolres Dharmasraya AKBP Lalu Muhammad Iwan Mahardan melalui Kapolsek Koto Baru AKP Suyanto membenarkan, peristiwa penemuan mayat tersebut. Usai mendapat informasi dari warga pihaknya langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) yang sudah ramai dikerumungi warga.
”Sosok mayat terliht sudah terbujur kaku dan sudah mulai membusuk. Nama korban sendiri adalah Kuswanto (65) warga Jorong Sungai Kalang, Nagari. Tiumang Tiumang menurut data yang kami proleh,” ungkap Kapolsek.
Disebutkan, warga yang bersama sama mendatangi rumah dan membuka pintu tersebut ditemui korban dalam keadaan setengah telungkup dilantai dapur yang beralaskan papan dalam keadaan sudah meninggal dan sudah dikerumuni ulat.
”Terakhir warga melihat korban pada hari Kamis 06 Okt 2016 dekat rumah Korban. Menurut keterangan beberapa orang warga, korban sangat tertutup dan sedikit mengalami gangguan jiwa dan tinggal sendiri dirumah,” ungkapnya. Saat polisi sedang menyelidiki kasus penemuan mayat ini, guna mencari tahu penyebab kematiannya. (w)

Exit mobile version