Dimaling, Tiga Pohon Milik Pemko Raib

PADANG, METRO – Tiga pohon yang berada di taman median jalan di kawasan Bypass, dekat Kantor Balaikota Padang raib dicuri oknum tak bertanggungjawab. Pohon berjenis Beringin Bonsai Korea ini merupakan bantuan dari Corporate Social Responsibility (CSR) dari salah satu perusahaan yang ada di Kota Padang.
Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang, Mairizon mengatakan, hilang ketiga pohon ini baru diketahui pada Rabu (28/8) sekitar pukul 15.30 WIB. “Ketiga pohon itu diketahui hilang saat dilakukan penanaman di lokasi yang tak jauh dari pohon yang hilang tersebut,” ujar Mairizon.
Ia menambahkan, harga satu pohon Beringin Bonsai Korea itu mencapai Rp1,5 juta. Dengan begitu, total kerugian yang dialami dengan hilangnya ketiga pohon tersebut mencapai Rp4,5 juta. “Pohon itu merupakan bantuan dari Hotel Grand Zuri dan sudah menjadi milik Pemko Padang,” tukasnya.
Atas kejadian ini terang Mairizon, pihaknya akan melaporkan peristiwa pencurian pohon milik Pemko Padang ini ke kepolisian, Kamis ini (29/8). Mairizon berharap masyarakat bersama-sama menjaga tanaman-tanaman yang ditanam di taman-taman yang ada di ruas jalan. (uki)

Exit mobile version